Polisi tangkap Pembunuhan Remaja di Padang, Beberapa Masih Buron

Kedua pelaku tersebut diketahui berinisial RB (16) dan YS (19)
Kedua pelaku tersebut diketahui berinisial RB (16) dan YS (19) (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang menangkap dua orang pelaku pembunuhan seorang remaja bernama Airlangga (18), yang terjadi di Jalan Nipah, Padang Selatan, Minggu 8 April dinihari lalu.

Kapolresta Padang , AKBP Yulman Try Himawan mengatakan, kedua pelaku tersebut diketahui berinisial RB (16) dan YS (19). Mereka ditangkap pada Senin, 9 April 2018 lalu di kawasan Ganting, Kota Padang .

baca juga: Besok, Tenaga Kesehatan di Padang Mulai Divaksin

"Tersangka kami amankan baru dua orang, sekarang yang lainnya masih buron," katanya.

Ia mengatakan bahwa kedua pelaku tersebut ikut memukul korban dan membuat remaja itu kehabisan darah hingga meninggal dunia.

baca juga: Tahun Ini Pemko Padang Punya Sembilan Program Prioritas

Baca Juga:  Seorang Remaja Meninggal Dunia Saat Tawuran di Padang

"Dari pengakuan pelaku, ia ikut serta memukul korban menggunakan batu sehingga membuat korban kehabizan banyak darah," ungkap Yulman.

baca juga: Ini Orang Pertama Divaksin di Kota Padang

Menurut dia, pelaku lain yang masih buron, adalah tersangka yang menghabisi nyawa korban menggunakan senjata tajam. "Sementara ini identitas tersangka sudah kami ketahui, tinggal mencari keberadaannya saja," ujar dia.

Yulman mengungkapkan, bahwa pelaku pengeroyokan tersebut berasal dari sebuah geng yang menamai dirinya dengan Onces yang hingga saat ini pihak kepolisian masih mengejar anggota lain beserta ketuanya.

baca juga: Wali Kota Padang Batal Divaksin Hari Ini

Di sisi lain, korban diketahui meninggal dunia akibat usai mendapatkan 16 tusukan di beberapa bagian tubuhnya. Pihak keluarga juga telah menyemayamkan Airlangga pada Minggu 8 April 2018 siang.

[Halbert Caniago]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa