Mahasiswa Pendukung Gatot Nurmantyo akan Mencari Lobi Politik

Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.
Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo. (internet)

KLIKPOSITIF -- Kelompok Generasi Muda Milenial, organisasi yang dibentuk sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta Timur, mengklaim berkomunikasi dengan partai-partai peserta Pemilu 2019.

Komunikasi politik itu akan dilakukan untuk mempromosikan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Numantyo sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

baca juga: Guspardi Gaus: Bawaslu Harus Berani Tunjukkan Perannya Sebagai Wasit yang Adil

"Kami akan upayakan bertemu dengan (perwakilan) parpol. Kami akan memberikan saran dan pendapat sebagai mahasiswa dan generasi muda," ujar perwakilan GMM Bambang Irawan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (22/4).

Menurut Bambang, Gatot lebih cocok maju melalui Partai Gerindra untuk berhadapan dengan petahana Joko Widodo. "Saya lihat Pak Gatot secara karakter cocok dengan Gerindra. Untuk selanjutnya pertimbangan Pak Gatot seperti apa," katanya.

baca juga: Nama Sutan Riska Masuk dalam Jajaran Kader Pilpres 2024 PDI Perjuangan

Untuk diketahui, sebelumnya partai Gerindra sudah menjagokan ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai bakal capresMenurut Bambang, keputusan Partai Gerindra soal nama capres masih bisa berubah sebelum pasangan calon ditetapkan oleh KPU.

"Kami masih optimistis Gatot bisa dan dia layak menjadi calon presiden," katanya.

baca juga: Tidak Ingin Tergantungan Terhadap Tokoh yang Memiliki Basis Popularitas, PKS Dorong Dr Salim Jadi Tokoh Nasional

Untuk diketahui, GMM baru saja mendeklarasi Gatot sebagai calon presiden. Koordinator Pusat GMM Liana Fitri mengklaim, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Gatot terkait deklarasi hari ini.

"Komunikasinya sama Pak Gatot sudah ada, cuma belum di publikasikan saja. Kami ingin membuktikan generasi muda milineal itu benar-benar dukung Bapak Gatot jadi presiden Indonesia," tandasnya. (*)

baca juga: Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Capres 2024, Andre Rosiade: Kami Dukung Penuh

sumber:  suara.com

Penulis: Agusmanto