Polisi Sita Ribuan Botol Miras di Pasaman

Ribuan minuman keras berhasil diamankan dan disita Polres Pasaman
Ribuan minuman keras berhasil diamankan dan disita Polres Pasaman (ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Ribuan minuman keras berhasil disita Polres Pasaman, Sumbar di Ladang Panjang, Nagari Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, Senin 23 April 2018 malam.

Kapolres Pasaman, AKBP. Hasanuddin mengatakan ribuan botol miras itu diamankan dari seorang perempuan yang bernama Mira (31) warga Jorong Pasar Ladang Panjang Nagari Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari.

baca juga: Tak Hanya Indra Catri, Sekda Agam Martias Wanto Juga Ditetapkan sebagai Tersangka

"Minuman keras yang disita adalah merek TKW Brather, Mension House Wisky, dan Mension House Wisky " kata Hasanuddin didampingi Kabag Ops Polres Pasaman, Kompol Syahrul Can, Selasa pagi (24/4).

Menurutnya, total minuman keras yang disita sebanyak 1.113 botol. Terdiri dari merek wishkey 41 botol, coin treau 6 botol kecil, TKW besar sebanyak 77 dus atau 924 botol ditambah 22 botol TKW kecil. Kemudian merek SWC 10 dus atau 122 botol.

baca juga: Satu Rumah di Tabek Patah Tanah Datar Terbakar, Tiga Mobil Damkar Diturunkan

Sementara itu Kabag Ops Polres Pasaman, Kompol. Syahrul Can menjelaskan ribuan botol miras itu rencananya akan dijual pada lebaran nanti dan acara-acara pesta pernikahan di kecamatan tersebut. "Dari pengakuan pemilik, ia membeli minuman keras tersebut dari Padang. Dan akan dijual untuk lebaran serta acara pesta" ujarnya.

Mendapat informasi adanya minuman keras dengan jumlah banyak tanpa izin maka polisi langsung turun ke lokasi dan mengamankannya. Pemilik miras juga akan dimintai keterangan hari ini.

baca juga: Polda Sumbar Tetapkan Bupati Agam Indra Catri Tersangka Ujaran Kebencian dan Pencemaran Nama Baik

Pertama polisi mendatangi kedai milik Mira di Pasar Ladang Panjang, namun diwarung tersebut tidak ditemukan barang bukti berupa minuman keras. Setelah dicari informasi ternyata minuman keras tersebut disembunyikan dirumah orang tua Mira yang bernama Talini (61) di Ladang Panjang, Nagari Ladang Panjang Kec.Tigo Nagari.

"Ini adalah Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD). Tujuannya menghindari minuman oplosan dan menindak berbagai penyakit masyarakat yang akan ditimbulkan dari minuman keras tersebut," jelasnya.

baca juga: Kecelakaan Maut di Tol, Mobil Sampai Terbelah

Penyitaan Miras tersebut dipimpinoleh Kabag Ops Polres Pasaman, Kompol Syahrul Can, Kasat Reskrim Iptu Zulhendri, Kanit Busèr Bripka Dapit Aristama beserta anggota dan anggot Sabhara Polres Pasaman.

(Man St Pambangun)

Penulis: Fitria Marlina