Hindari Longsor, Satu Unit Truk Terguling ke Sungai di Palupuah Agam

Truk terguling di Palupuah Agam.
Truk terguling di Palupuah Agam. (istimewa)

AGAM , KLIKPOSITIF -- Satu unit truk dilaporkan masuk sungai di Jalan Raya Nasonal Lintas Propinsi Km 10 Jorong Muaro, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Agam , Selasa 24 April 2018 sekitar pukul 08.05 WIB.

Kabid KL BPBD Agam , Wahyu Bestari didampingi Petugas Pusdalop BPBD Agam , Lukman menyebut, truk itu masuk ke sebuah sungai kecil setelah melewati material tebing yang terban pada jam 06.30 wib. " Longsor menutupi sebagian jalan, jadi mungkin truk itu terlalu ambil ke kiri sehingga terguling," ucap Lukman.

baca juga: Pengakuan Warga Tanjung Sani Setelah Direlokasi ke Dama Gadang

Sebut Lukman, truk melaju dari arah Pasaman menuju Bukittinggi itu mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke Puskesmas Palupuah .

Sementara, Camat Palupuah , Hasrizal menyebut, truk itu terguling sejauh empat meter dari jalan. "Sampai saat ini truk tersebut belum dievakuasi, petugas tengah berada di TKP," ucapnya.

baca juga: Terkait Pasien Positif di Agam, 4 Orang Akan Diswab

Terpisah, Kapolsek Palupuah , Iptu Purwanta mengatakan, arus lintas dari arah Bukittinggi maupun Pasaman untuk sementara terganggu sehingga ia mengimbau pengendara tetap waspada. "Personil sudah kita tempatkan di lokasi untuk mengatur lalu-lintas," katanya.

[Hatta Rizal]

baca juga: Kasus COVID-19 Hari Ini Bertambah 1, Total 20 Kasus di Agam

Penulis: Agusmanto