Pelaku Tawuran dan Balap Liar yang Tertangkap akan Dibina Tentara

ilustrasi tawuran
ilustrasi tawuran (internet)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Para pelaku tawuran dan balap liar di Kota Padang akan mendapatkan pembinaan dari Yonif 133 Yudha Sakti jika tertangkap. Hal tersebut terungkap dalam MoU yang dilakukan oleh Polresta Padang bersama dengan Pemko Padang dan TNI .

Kabag Ops Polresta Padang , Kompol Ediwarman mengatakan, kesepakatan ini akan langsung dilaksanakan setelah MoU disetujui oleh semua pihak pada pekan terakhir April. "Kami telah membuat MoU dengan Pemko dan TNI , bahwa jika ada yang tertangkap tawuran akan kami kirim ke Batalyon," ujarnya.

baca juga: Sinergi dengan Industri, PNP Teken Kerjasama dengan PT Multi Pembayaran Digital

Menurutnya, hal tersebut dilakukan karena pembinaan yang diberikan selama ini belum membuat para pelaku tawuran dan balap liar tersebut jera. "Selama ini, saat kami tindak mereka tidak jera dan terus melakukan hal yang sama berulang-ulang," sambungnya.

Dia mengatakan, tawuran di Kota Padang sudah sangat meresahkan dan sudah menelan korban seperti kejadian di Jalan Nipah beberapa waktu lalu. Menurutnya, kesepakatan itu akan memberikan efek jera terhadap para pelaku tawuran dan balap liar yang sudah merajalela di Kota Padang.

baca juga: PPKM Level Empat Dilanjutkan, Ini Yang Akan Dilakukan Pemko Padang

"Dulu sudah pernah dilakukan, tapi terhenti karena suatu hal dan hal itu akan kembali kami lanjutkan agar tawuran dan balap liar di Kota Padang semakin menurun," tutupnya.

Ditambahkan Ediwarman, pembinaan tersebut akan dilakukan selama 10 hari terhadap anak-anak yang tertangkap tawuran atau balap liar tersebut.

baca juga: Pemko Padang Imbau Perusahaan Juga Berbagi Daging Kurban Kepada Masyarakat

[Halbert Caniago]

Penulis: Agusmanto