Begini Penampakkan Gua Misterius yang Ditemukan di Pessel

Penampakkan gua di Pessel pada malam hari
Penampakkan gua di Pessel pada malam hari (Kiki/KLIKPOSITIF)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Area gua atau lubang bukit yang terdapat di Kampung Sungai Nipah, Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan , tampak menyita perhatian warga. Tidak hanya pada siang hari, malam pun sebagian warga masih terlihat mengujungi area gua tersebut.

Selasa 8 Mei 2018 malam, KLIKPOSITIF sekitar pukul 22.30 WIB berkunjung ke area gua misterius tersebut. Berjarak sekitar 3 meter dari bibir jalan, lubang gua itu diberi pagar agar tidak asa yang masuk ke dalam lubang.

baca juga: Ini Dampak Banjir di Rahul Tapan Pessel

Pada malam hari, area gua tampak gelap dan jauh dari penerangan, terkecuali jika ada pantulan cahaya kendaraan yang melintasi area tersebut. Bahkan, jika tidak disengaja mengamatinya, gua tersebut sulit untuk ditemukan jika tidak ada pemadu atau warga yang sudah pernah mengunjungi.

Meski sudah larut malam, sebagian pengedara ternyata masih banyak yang singgah dan merasa penasaran dengan gua itu. Tidak hanya, satu dan dua warga saja, para supir truk yang melintasi area tersebut juga ikut singgah mengamati keberadaan gua .

baca juga: Hari Ini Kasus Positif COVID-19 di Pessel Bertambah 11 Orang, Total Jadi 695 Orang

"Saya penasaran aja, karena banyak diposting di facebook. Jadi dari pada penasaran dan juga ada teman-teman yang lain saya sempatkan juga untuk melihat," sebut Doni (32) seorang pengemudi truk dari Padang menuju Tapan pada KLIKPOSITIF .

Doni mengaku tidak berani masuk secara langsung ke dalam gua itu. Sebab, sejak pertama kali ditemukan, belum ada penjelasan pasti soal gua tersebut.

baca juga: Peringati Hari Guru, Ini yang Dilakukan Ponpes MTI Ashabul Kahfi Sutera Pessel

"Kalau masuk ke dalamnya, saya tidak berani. Kabarnya, belum ada yang masuk, jadi saya cukup melihat dipintunya saja. Jaga-jaga keselamatan," terangnya.

Senada dengan warga lainnya, Nando (27) mengaku masih penasaran dengan keberadaan gua tersebut. Dia berharap, gua tersebut bisa segera diteliti olah para ahli.

baca juga: Banjir Rahul Tapan Pessel, Kantor Camat Juga Ikut Terendam

"Kalau bisa ya dipastikanlah secepatnya, benar atau tidak gua peninggalan orang masa lampau. Soalnya kalau terus jadi tanda tanya, bisa tanpa sengaja ada ular di dalamnya," ujarnya.

Teks: Merasa penasaran, sebagian pengedara menyempatkan diri untuk mengamati gua yang ditemukan di Pessel meski sudah larut malam.

[Kiki Julnasri Priatama]

Penulis: Rezka Delpiera