Survei Terbaru Hillary Berhasil Unggul dari Trump

Untuk maju sebagai calon presiden Hillary masih bersaing dengan Senator Bernie Sanders
Untuk maju sebagai calon presiden Hillary masih bersaing dengan Senator Bernie Sanders (net)

KLIKPOSITIF - Jajak pendapat yang dilakukan media internasioanal Reuters menunjukkan kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Hillary Clinton menang dua angka atas calon kontroversial dari Partai Republik Donald Trump. Trump telah berhasil menyamai popularitas Hillary pada bulan lalu.

Survei yang dilakukan 30 Mei sampai 3 Juni menunjukkan 46 persen responden menyatakan mendukung Hillary. Trump mendapat 35 persen dukungan sedangkan 19 persen sisanya tidak mendukung siapa-siapa. Survei ini dilakukan terhadap 1.421 orang.

baca juga: Motor Listrik Baru Harley-Davidson Akan Diluncurkan Juli

Hasil yang diraih Hillary adalah buah serangannya yang meningkat terhadap posisi kebijakan Trump. Selain itu tindakan Trump menangkis tuduhan telah menyesatkan ribuan orang yang mengeluarkan dana 35.000 dolar AS untuk berbagai seminar mempelajari strategi investasi Trump, selain dituduh membagi-bagikan uang yang dia galang dari para veteran AS juga memberi imbas pada hasil poling ini.

Upaya Trump yang berhasil menyamai Hillary sempat menimbulkan perkiraan bakal terjadi Pemilu yang ketat antara kedua kandidat pada Pemilu November nanti. Untuk maju sebagai calon presiden Hillary masih bersaing dengan Senator Bernie Sanders dari Vermont. Namun langkah Trump hampir pasti. Setelah lawan-lawannya di kubu Republik mundur.

baca juga: Warga AS yang Terima Dua Kali Vaksin Boleh Tak Pakai Masker

Penulis: Ramadhani