Mahalnya Akomodasi Jelang Royal Wedding

Pastikan tempat penginapan saat menyaksikan royal wedding tidak jauh dari Windsor Castle
Pastikan tempat penginapan saat menyaksikan royal wedding tidak jauh dari Windsor Castle (Shutterstock)

KLIKPOSITIF -- Windsor Town di Berkshire yang menjadi lokasi royal wedding Kerajaan Inggris tahun ini, berjarak sekitar 40 km dari London, ibukota Britania Raya. Bisa ditempuh sekitar 1 jam dengan kendaraan roda empat termasuk bus, bahkan kurang bila menggunakan kereta api National Rail dari Waterloo Station atau London Paddington tujuan Windsor dan Eton Central.

Meski demikian, demi mengantisipasi kepadatan wisatawan yang ingin menyaksikan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 8 hari mendatang (19/5), bermalam di Windsor Town bisa menjadi solusi. Saat ini, di beberapa situs layanan jasa booking akomodasi masih tersedia harga sekitar Rp4.000.000 - Rp13.000.000 per malam untuk lokasi yang tidak terlalu jauh dari acara. Tetapi bukannya tidak mungkin harga bakal melonjak di detik-detik akhir, dengan radius lebih jauh lagi.

baca juga: Muncul dan Hilang Misterius, Fakta Monolit Logam di Utah Mulai Terkuak?


Alternatifnya, peminat menonton royal wedding bisa menyewa akomodasi yang tidak tercantum dalam situs layanan pemesanan. Seperti diberitakan harian Daily Star Sunday, Inggris , beberapa warga setempat berinisiatif menyewakan rumah atau tempat usaha mereka untuk diinapi. Tidak tanggung-tanggung, nilainya mencapai sekitar Rp30.000.000 per malam. Memang terasa mahal, tetapi lokasi juga istimewa, karena berseberangan langsung dengan Windsor Castle dan dilengkapi balkon. Kebanyakan dari penyewa di angka nominal ini adalah berbagai media elektronik dan cetak. (*)

Sumber: Suara.com

baca juga: Vaksin Covid-19 Tidak Diprioritaskan Bagi Ibu Hamil dan Anak, Kenapa?

Penulis: Eko Fajri