Pimpin PKDP Lampung, Sutan Ramandung Fokus Pemberdayaan Ekonomi

Jajaran pengurus PKDP Lampung masa bakti 2018-2023
Jajaran pengurus PKDP Lampung masa bakti 2018-2023 (lampungpro)

KLIKPOSITIF -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Provinsi Lampung , Sutan Ramandung Piliang, mengatakan akan fokus pada pemberdayaan ekonomi anggota dalam program kerjanya.

Sutan Ramandung Piliang dipercaya memimpin PKPD periode 2018-2023 pada Musda yang berlangsung 4-5 Meri 2018 di kantor DPW PKDP Provinsi Lampung Jalan Kelapa Nomor 2 Kota Sepangjaya, Way Halim, Bandar Lampung .

baca juga: Ekonomi RI Diklaim Sudah Lewati Masa Kritis

"Kami siap bekerja sama denga pemerintah untuk membangun Lampung lebih baik lagi dengan memberdayakan potensi warga Pariaman yang ada di Lampung . Misalnya, membangun pasar moderen untuk para pedagang perantau Pariaman di Lampung . Majunya suatu daerah tidak bisa terlepas dari tumbuhnya tempat tempat perdagangan moderen," kata Sutan Ramandung Piliang, kepada Lampungpro.com Kamis (10/5/2018) jaringan KLIKPOSITIF News Network (KPNN).

Selain itu, dia mengatakan siap bekerja sama dengan lapisan masyarakat untuk memajukan PKDP ke depan dari bermacam macam bidang. Saat ini PKDP memiliki bidang keagamaan, ekonomi, sosial dan budaya.

baca juga: Nilai Bukan Delik Aduan, FPI: Jika Polisi Profesional Harusnya Tangkap Pengancam Rizieq

Namun fokus pembinaan, kata Sutan Ramandung, tetap pada pemberdayaan ekonomi supaya para anggota yang mayoritas pedagang bisa lebih maju dan bersaing di era perdagangan global. "Pedagang Pariaman ditenal tangguh sejak dulu. Semoga kehadiran kami turut mendorong ekonomi Lampung di kancah global," kata dia.

Sutan Ramandung Piliang menerima mandat memimpin PKDP lima tahun ke depan dari 12 pengurus kabupaten dan kota se- Lampung . Pada acara yang dibuka Ketua Harian DPP PKDP H. Amidi Bustami SH, juga hadir Pembina DPW PKDP Lampung Hantoni Hasan yang saat ini menjabat Anggota DPRD Provinsi Lampung . (*)

baca juga: Anggota Moge Keroyok TNI, PN Bukittinggi Vonis BS 3 Bulan Penjara

Penulis: Eko Fajri