Ratusan Aparat Kepolisian Kawal Demo Ormas ke DPRD Bukittinggi

Demo ormas dan mahasiswa di Bukittinggi terkait larangan bercadar.
Demo ormas dan mahasiswa di Bukittinggi terkait larangan bercadar. (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resort Kota (Polres) Bukittinggi menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan jalannya demo ormas , pesantren dan yayasan Islam di DPRD Bukittinggi , Jum'at 11 Mei 2018.

Demo ini bertujuan agar Pemerintah Bukittinggi mendesak dicabutnya larangan bercadar yang diterapkan IAIN Bukittinggi kepada mahasiswi maupun dosen.

baca juga: Seorang Pasien Positif COVID-19 Meninggal di RSAM

Aparat Kepolisian juga menurunkan sejumlah Polwan berhijab guna meredam terjadinya kericuhan saat berlangsungnya demo dan berjaga-jaga di depan pintu DPRD. "Kita menurunkan sebanyak 300-an personel," ucap Kepala Bagian Operasional Polres Bukittinggi , Kompol Eko.

Selain aparat Kepolisian, para personel Satpol PP juga ikut mengamankan jalannya demo . Pantauan KLIKPOSITIF , sejumlah kendaraan seperti mobil dalmas dan mobil penerangan, bersiaga di sekitar lokasi aksi.

baca juga: Fakultas Pariwisata UMSB Gelar TOT Pendampingan Desa Wisata

Sementara, Satlantas Polres Bukittinggi juga ikut sibuk mengatur lalu-lintas di sekitar Kantor DPRD. Saat ini, pada pukul 15.30 wib, ratusan massa yang setengahnya merupakan perempuan bercadar sudah melakukan orasi "Ganti Sang Rektor IAIN Bukittinggi " di DPRD Bukittinggi .

[Hatta Rizal]

baca juga: Polsek Bukittinggi Ringkus Dua Pelaku Pungli di Terminal Aur Kuning, Ini Modusnya

Penulis: Agusmanto