Ini Imbauan Bupati Pasbar Terkait Aksi Terorisme

Bupati Pasbar, Syahiran
Bupati Pasbar, Syahiran (KLIKPOSITIF/Buyung Fajri)

PASBAR , KLIKPOSITIF -- Pasca tragedi serangkaian aksi bom yang terjadi di Jawa Timur beberapa hari lalu, Bupati Pasaman Barat ( Pasbar ), Syahiran menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasbar untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku dan aksi terorisme di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan Syahiran dihadapan wartawan di ruang kerja Bupati , Selasa 15 Mei 2018 di Simpang Empat. "Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Pasaman Barat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap paham radikalisme, pelaku dan aksi terorisme yang saat ini marak terjadi di Tanah Air," ujar Syahiran.

baca juga: Sopir Truk Sawit Mengaku Ditodong Pistol dan Ditampar, Ini Penjelasan Ketua DPRD Pasbar

Menurutnya, aksi terorisme telah menelan banyak korban jiwa dan meresahkan masyarakat luas. "Tindak terorisme yang terjadi di pulau Jawa menjadi cambuk bagi kita di daerah agar meningkatkan kewaspadaan. Kita tidak setuju hal itu terjadi. Kita harus tingkatkan kewaspadaan," katanya.

Dia mengimbau, semua masyarakat Pasbar agar senantiasa waspada terhadap keberadaan orang asing di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing. Jika ada hal yang mencurigakan, segera laporkan keberadaannya kepada pihak berwajib.

baca juga: Resmi Jabat Bupati dan Wabup Pessel, Ini Profil Singkat Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah

"Bisa saja dilaporkan langsung kepada Babinsa, Babinkhamtibmas atau Kapolsek maupun Polres agar segera dilakukan antisipasi," ujar Syahiran.

Dia juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dengan Pemerintah Daerah memelihara, menjaga keamanan, ketertiban dan stabilitas sosial di daerah tersebut.

baca juga: Ditodong Pistol dan Ditampar, Sopir Truk Sawit Laporkan Ketua DPRD Pasbar

"Dengan kebersamaan kita lawan segala bentuk tindakan terorisme . Semoga Pasbar bebas dan merdeka dari aksi terorisme ," tutup Syahiran.

[Buyung Fajri]

baca juga: Kapolda Sumbar Tegaskan Agar Tidak Ada Lagi Kasus Perusakan dan Pembakaran Hutan

Penulis: Agusmanto