Pasca Serangan di Mapolda Riau, Polres 50 Kota Perkuat Pengawasan di Perbatasan

Pemeriksaan kendaraan di Limapuluh Kota.
Pemeriksaan kendaraan di Limapuluh Kota. (istimewa)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Beberapa waktu belakangan, teror bom menghantui masyarakat. Belum habis duka bom yang mengakibatkan puluhan jiwa melayang, Rabu pagi, giliran Mapolda Riau diserang oleh terduga teroris.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Limapuluh Kota yang berbatasan langsung dengan Riau melakukan peningkatan keamanan. Wakapolres Limapuluh Kota, Kompol Eridal mengatakan, Kapolres telah perintahkan Polsek Pangkalan, polsek yang terdekat dengan perbatasan untuk melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang lewat.

baca juga: Tim Baharkam Polri Optimis Semen Padang Kantongi Sertifikat SMP dan Raih Predikat Gold

"Dari kemaren, kita telah memerintahkan anggota untuk melakukan pemeriksaan kendaraan yang lewat. Untuk hari ini, kita akan dilakukan pemeriksaan ekstra," ucapnya.

Hari ini, anggota Polres Limapuluh Kota dan Polsek Pangkalan tengah fokus pengamanan acara Potang Balimau di Pangkalan. Karena acara tersebut diadakan di jalur utama Sumbar-Riau, anggota sekalian memeriksa kendaraan yang dirasa dicurigai.

baca juga: Supervisi Implementasi Sistim Manajemen Pengamanan, Tim Mabes Polri Kunjungi Semen Padang

Meskipun demikian, Eridal menjelaskan, untuk pemeriksaan kendaraan, pihaknya merasa belum membutuhkan anjing pelacak. "Tapi, jika dibutuhkan nanti, kita akan hubungi Polda," lanjut Eridal.

Eridal berharap, masyarakat tetap waspada dan berhati-hati. Jika melihat orang yang mencurigakan, segera melaporkan ke Mapolres atau Mapolsek terdekat.

baca juga: Perketat Jalur Perbatasan Sumbar, Gubernur Bakal Tempatkan Petugas di 7 Titik

[Arya Irfanus]

Penulis: Agusmanto