Kawat Berduri Dipasang Didepan Polres Pasbar, Kerena Hal Ini

Pemasangan kawat berduri didepan Polres Pasbar
Pemasangan kawat berduri didepan Polres Pasbar (KLIKPOSITIF/ Buyung Fajri)

PASBAR , KLIKPOSITIF -- Sistem Keamaan di Polres Pasaman Barat ( Pasbar ) diperketat pasca diberlakukanya status siaga satu, terkait aksi teror yang terjadi disejumlah wilayah di Indonesia.

"Pemberlakukan peningkatan keaman mako, sebagai antisipasi ancaman gangguan keamanan yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, oleh kelompok - kelompok terduga teroris yang sebelumnya pernah menyerang Mako Brimob," Ujar Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi Santoso pada KLIKPOSITIF Jumat 18 Mei 2018.

baca juga: DPR Setujui Anggaran Penerimaan Operasional Bank Indonesia Sebesar Rp28,417 Triliun

Menurutnya, pengamanan mako Polres Pasbar diperketat dengan memasang Bariel atau kawat berduri di areal masuk mako sepanjang 150 Meter.

Selaian pemasangan bariel akses masuk mako dilakukan pengamanan berlapis yang sebelumnya dijaga oleh dua personil sekarang 22 personil yang di tempatkan di areal pintu masuk utama, setiap orang yang akan berkunjung wajib di lakukan pemeriksaan oleh petugas kami.

baca juga: Epidemiolog: Langkah Pemerintah Antisipasi Masuknya Varian Omicron Tepat

Sementara itu, akses masuk menuju mako, juga diberlakukan satu pintu dengan pemeriksaan oleh petugas yang dilengkapi senjata api jenis AK 47 SP1 dan SS 1.

Selain mako, menurutnya juga telah diintruksikan pada jajaran polsek diwilayah hukum Polres Pasbar waspada serta meningkatkan sistem keamanan mako masing-masing. Ia juga menjelaskan di areal perbatasan Sumbar dan Sumut yakni Ranah Batahan dengan Madina Sumut di pantau dan dimonitor petugas polsek setempat.

baca juga: Puan Maharani: Potensi Kekuatan Non-Blok Bisa Wujudkan Kemerdekaan Palestina

Ia juga menghimbau, kepada personil dan masyarakat tetap melakukan aktifitas seperti semula, perhatikan orang-orang asing disekitar tempat tinggal masing - masing ataupun keluarga yang dahulunya merantau sekarang pulang ketempat tinggal mereka agar melaporkan pada petugas kami.

Ia mengklaim, kondisi keamanan Pasbar saat ini masih kondusif, disamping itu sinergitas Polri dan TNI tetap terjaga dengan baik di Pasbar dalam antisipasi gangguan keamanan personil gabungan pun disiagakan sebanyak lebih kurang 600 personil gabungan. Tutup Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi kemudian. [Buyung Fajri]

baca juga: PN Pasbar Gelar Sidang Perdana Gugatan SK Pemberhentian Ketua DPRD

Penulis: Eko Fajri