Mengaku Bawa Bom di Tas, Penumpang Lion Air Ditangkap

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

NASIONAL, KLIKPOSITIF -- Petugas keamanan Bandara Internasional SAMS Sepinggan, Balikpapan menahan seorang penumpang pesawat Lion Air JT261 karena mengaku membawa bom di dalam tas bawaannya.

Penumpang yang diketahui berinisial EF (28) itu diamankan petugas karena mengaku menyimpan bom dalam tas saat proses pemeriksaan sebelum memasuki ruang tunggu keberangkatan.

baca juga: Diduga Bom Mortir, 6 Butir Benda Diamankan Polsek Ranah Pesisir

"Penumpang tersebut ditangkap saat akan melanjutkan perjalanannya ke Surabaya dari Tarakan, Kalimantan Utara, siang tadi sekitar pukul 14:00 WITA," kata Corporate Communications Strategic Lion Air , Danang Mandala Prihantoro.

Namun ternyata, saat diperiksa oleh petugas keamanan bandara, EF mengaku ungkapan soal bom tersebut hanya gurauan.

baca juga: Terduga Teroris Ditangkap di Papua Terkait ISIS, Berencana Ledakan Bom di Gereja dan Kantor Polisi

"Petugas tetap memeriksa semua barang bawaannya, namun tidak ada ditemukan bom . Meski demikian, penumpang tersebut tetap ditindak," papar Danang.

Sesuai dengan prosedur yang ada, EF kemudian dilarang melanjutkan penerbangannya dan pihak keamanan bandara menurunkan semua barang bawaan EF dari pesawat.

baca juga: Dua Aksi Teror Dalam Waktu Berdekatan, Pengamat : Umumnya Akan Menyerang Hari-hari Besar Agama

"Meskipun itu cuma candaan, namun tindakan EF telah melanggar hukum. Maka petugas keamanan menyerahkan EF ke pihak yang berwajib," pungkasnya kemudian.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa