Temui Pengurus OSIS dan Pelajar Berprestasi, Ini Pesan Jokowi

Presiden Jokowi bertemu dengan perwakilan pelajar SMA se-Jabar, di Taman Dirgantara, Majalengka, Kamis (24/5) siang.
Presiden Jokowi bertemu dengan perwakilan pelajar SMA se-Jabar, di Taman Dirgantara, Majalengka, Kamis (24/5) siang. (Humas/Jay)

KLIKPOSITIF -- Usai melakukan pendaratan perdana di Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bertemu dengan pengurus OSIS SMA/SMK dan pelajar berprestasi se-Majalengka, di Taman Dirgantara, Majalengka, Jawa Barat ,  Kamis 24 Mei 2018.

Dalam kesempatan itu Presiden berpesan agar para pelajar menjalankan tugas utamanya untuk belajar. Mereka semua, tegas Presiden, adalah pemimpin-pemimpin di sekolah-sekolahnya.

baca juga: Jelang Pilkada Serentak, Jokowi: Jangan Malah Menimbulkan Klaster Baru COVID-19

“Ketua OSIS berarti kan jadi pemimpin di sekolahnya. Yang (ketua) pramuka juga, yang (ketua) rohis juga sama,” kata Presiden Jokowi , yang dikutip dari laman setkab.go.id.

Untuk itu, Presiden meminta para pelajar yang hadir dalam kegiatan ini agar mengingatkan kepada teman-teman mereka mengenai penggunaan media sosial (medsos).

baca juga: Presiden Ingin Libatkan Ibu-ibu PKK Sosialiasi Protokol Kesehatan ke Masyarakat

“Media sosial itu digunakan untuk hal-hal yang positif. Jangan sampai saling mencela, jangan sampai saling menghujat, jangan sampai saling menjelekkan, jangan sampai saling memfitnah,” pesan Presiden.

Media sosial, pinta Kepala Negara, harusnya digunakan untuk hal-hal yang positif. Menurut Kepala Negara, mau cari ilmu di media sosial sekarang ini juga sangat mudah.

baca juga: Telepon Raja Salman, Jokowi Apresiasi Penyelenggaraan Ibadah Haji di Tengah Pandemi

Terkait dengan cita-cita para pelajar itu, Presiden Jokowi mengingatkan, perlunya kerja keras untuk mencapainya, di samping kedisiplinan dan melakukan hal-hal yang produktif.

“Kesempatannya besar tetapi tantangannya juga besar, kesempatannya besar tetapi hambatan-hambatan di depan yang harus kita lalui juga besar. Tapi dengan wajah-wajah cerah seperti ini, saya meyakini insyaallah negara ini akan menjadi negara yang lebih baik dari hari ini,” ujar Presiden Jokowi . (*)

baca juga: Gubernur Sebut 700 Miliar Perputaran Uang Jual Beli Hewan Kurban di Sumbar

Penulis: Iwan R