Tekan Angka Lakalantas, Polres Bukittinggi Gelar Pawai Kendaraan Ringsek

Pawai kendaraan ringsek yang digelar Polres Bukittinggi, Sabtu (02/04/2016)
Pawai kendaraan ringsek yang digelar Polres Bukittinggi, Sabtu (02/04/2016) (Haswandi/KLIKPOSITIF)

KLIK POSITIF – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bukittinggi menggelar pawai kendaraan ringsek, Sabtu 2 April 2016. Kendaraan itu diangkut dan diderek menggunakan truk terbuka.

Ada dua mobil ringsek dan empat sepeda motor ringsek yang tergolong rusak parah yang digotong dalam pawai tersebut. Beberapa pesan tertulis juga dipajang di sekitar kendaraan ringsek. Selama dalam perjalanan, rombongan pawai sengaja berhenti di beberapa titik keramaian, agar masyarakat bisa melihat dan mencerna kandungan pesan-pesan yang dipajang.

baca juga: Sapa Pagi, Cara BPJamsostek Bukittinggi Peringati Hari Buruh

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Rio Sigal Hasibuan mengutarakan, pawai ini merupakan terobosan baru Polres Bukittinggi dalam mengupayakan masyarakat sadar berlalu lintas, sehingga nantinya mampu menekan angka lakalantas.

“Kami akan terus melakukan berbagai upaya yang variatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Dalam kegiatan pawai ini, kami juga menggandeng Komunitas Bikers Lalu Lintas Bukittinggi untuk ikut terlibat menyampaikan pesan-pesan moral dalam berlalu lintas kepada masyarakat banyak,” jelas Rio Sigal.

baca juga: Ramadan Fair Berakhir, UM Sumatera Barat Umumkan Pemenang Lomba

Pawai ini sendiri dilakukan semenjak pagi hingga menjelang malam, dengan mengitari berbagai rute di kawasan hukum Polres Bukittinggi . Tak hanya mengitari kawasan pusat kota, tapi pawai ini juga melintasi sebagian besar kawasan rawan lakalantas, seperti di kawasan Palupuah, Batagak hingga kawasan Baso Kabupaten Agam.

Penulis: Iwan R