Pessel Matangkan Persiapan Pariwisata Jelang Lebaran

Kawasan wisata Mandeh
Kawasan wisata Mandeh (KLIKPOSITIF)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meminta jajarannya mematangkan persiapan pariwisata jelang lebaran 2018. Hal yang penting diperhatikan adalah fasilitas pakir dan kantong-kantong sampah serta pengaman di setiap destinasi yang ada.

"Dinas Pariwisata terutama sekali. Kemudian Dispol PP, Damkar, Diskoperindag, Dinas PU, Badan Pendapatan dan Dishub semuanya harus besinergi," sebut Hendrajoni di sela-sela kegiatannya di Painan.

baca juga: Menteri Desa Tetapkan Puncak Pelaksanaan Hari Bhakti Transmigrasi ke 71 di Pessel

Ia mencontohkan, diantaranya pengelolaan pintu gerbang Carocok Painan yang dibangun oleh pihak ketiga dari CSR Bank Mandiri Syariah.

"Jadi semua yang sedang tengah kita siapkan ini, bisa dimanfaatkan saat libur panjang nanti. Jangan sampai ini jadi kendala saat lebaran," terangnya.

baca juga: Dua Hari Dibuka, Peminat Calon Ketua KONI di Pessel Baru Dua Kandidat

Selain itu, untuk mengatisipasi sejumlah persoalan, kemacetan juga menjadi perhatian. "Evaluasi dari tahun lalu, macet harus bisa lebih berkurang tahun ini. Sebab, kantong-kantong parkir sudah mulai tertata baik," jelasnya.

"Ini akan menjadi salah satu wajah Pessel , kalau wisatawan puas tentu mereka akan datang lagi. Tapi kalau macet, tidak nyaman tentu akan merusak citra pariwisata kita," tambahnya.

baca juga: DPRD: Pessel Akan Miliki Perda CSR, Ini Tujuannya

Lanjutnya, setiap OPD perlu mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sehingga tamu atau perantau yang mudik dapat berkunjung dengan nyaman.

[Kiki Julnasri]

baca juga: Partai Demokrat Gelar Vaksin Sekaligus Bagi Sembako di Pessel

Penulis: Fitria Marlina