Warga Saniangbaka Dilaporkan Hilang di Danau Singkarak Belum Ditemukan

Pencarian Zul Naro di kawasan Danau Singkarak.
Pencarian Zul Naro di kawasan Danau Singkarak. (KLIKPOSITIF/Afri)

KLIKPOSITIF - Zul Effendi Naro (55 tahun), warga Jorong Balai Gadang, Nagari Saniangbaka, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok yang dilaporkan hilang semenjak Sabtu, 2 April dinihari hingga saat ini belum ditemukan.

Kapolsek Singkarak AKP Mushendri membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan orang hilang di kawasan Danau Singkarak dan hingga kini masih melakukan pencarian bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok dibantu masyarakat.

baca juga: Wagub Sumbar Upayakan Normalisasi Sungai Batang Sumani Solok

"Masyarakat bersama tim masih melakukan pencarian," ungkapnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun KLIKPOSITIF , kabar menghilangnya Zul Naro bermula dari laporan istrinya usai menyambangi bagan ikan milik Zul Effendi di kawasan muaro Saniangbaka, danau Singkarak karena sang suami tak kunjung pulang hingga Sabtu pukul 17.00 WIB. Setibanya di bagan, ia hanya menemukan pakaian dan 1 unit telepon genggam milik Zul Naro.

baca juga: Besok, Dua Daerah di Sumbar Punya Kepala Daerah Baru

Sementara itu, Wali Nagari Saniangbaka Ridwan Husein mengatakan, kebanyakan nelayan di kawasan Danau Singkarak mendatangi bagan sekitar pukul 04.00 Wib untuk membongkar hasil tangkapan dan kembali pulang ke rumah sekitar pukul 06.30 Wib atau paling telat pukul 08.00 Wib.

"Namun Zul Naro tak kunjung pulang hingga senja," ujar Ridwan kepada KLIKPOSITIF .

baca juga: Teruci Chaprendang Sumbar Gandeng Polres Solok Arosuka Bagi-bagi Masker Gratis ke Pengendara

Selain itu, masyarakat juga menemukan sampan yang digunakan Zul Naro hanyut di kawasan Danau Singkarak di Nagari Kacang.

"Setelah dicek, ternyata itu memang milik Zul Naro," terang Zulkifli (55 tahun), salah seorang tokoh masyarakat Singkarak.

baca juga: Baru Dilahirkan, Bayi Perempuan Ditinggal Ibunya dekat WC di Air Dingin Solok

[Afri]

Penulis: Elvia Mawarni