Penumpang Wings Air yang Mengamuk di BIM Dievakuasi ke Rumah Sakit Jiwa

Ilustrasi Bandara Internasional Minangkabau
Ilustrasi Bandara Internasional Minangkabau (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Petugas Otoritas Bandar Udara Wilayah VI mengevakuasi penumpang yang diduga stres yang mengamuk di lantai 2 ruang tunggu penumpang Bandara Internasional Minangkabau , siang tadi ke Rumah Sakit Jiwa HB Saanin, Padang.

Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI, Agoes Soebagio mengatakan, penumpang yang diketahui bernama Yadesman Telaumbanua (23) tersebut dievakuasi setelah mengamuk dan membuat gangguan kenyamanan di bandara.

baca juga: Posko Tes PCR Swap di BIM Ditiadakan, Penumpang Wajib Bawa Bukti PCR Swab

Sedangkan terkait penyelidikan, pihaknya belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap penumpang karena masih menunggu hasil pengobatan selesai terlabih dahulu.

"Secara prinsip dibawa untuk diobati dulu. Belum bisa diidentifikasi," katanya pada KLIKPOSITIF , Jumat 8 Juni 2018.

baca juga: BIM Berlakukan Layanan Non Tunai, Ini Kartu Atau Aplikasi yang Bisa Digunakan Untuk Masuk Bandara

Ia menjamin, pemeriksaan lebih lanjut bisa dilakukan setelah pemuda yang merupakan seorang mahasiswa tersebut selesai. Pemeriksaan tersebut dibutuhkan untuk mengungkap penyebab mengamuknya Yadesman.

"Hasilnya belum ada. Kan masih berada di rumah sakit. Nanti juga kalau sudah sembuh dan normal, pasti ditanya mengapa melakukannya hal itu," sebut dia.

baca juga: Ini Kesiapan Bandara Internasional Minangkabau AP II Dukung Peniadaan Mudik 6 - 17 Mei 2021

Sebelumnya diketahui, petugas Otoritas Bandar Udara Wilayah VI mengamankan seorang penumpang pesawat Lion Air JT252 di Bandara Internasional Minangkabau .

Penumpang yang diketahui bernama Yadesman Telaumbanua (23) tersebut diamankan petugas karena mengamuk di ruang tunggu penumpang lantai 2 bandara.

baca juga: PT Angkasa Pura II Pastikan Layanan Tes Covid-19 di BIM Sesuai Prosedur dan Standar Kemenkes

Baca Juga:  Ngamuk di BIM , Penumpang Diduga Stres Diamankan Polisi

Petugas mengamankan Yadesman sekitar pukul 10:30 WIB tadi, saat ia sedang menunggu transit keberangkatan ke Gunung Sitoli, Nias dari Jakarta.

Diketahui, jadwalnya, pemuda yang merupakan seorang mahasiswa tersebut akan berangkat ke Nias sekitar pukul 13:05 WIB menggunakan pesawat Wings Air IW1246.

"Penumpang ini mengganggu ketertiban dan ketentraman penumpang lain di terminal. Tetapi ia dikategorikan penumpang yang tidak tertib," pungkas Agoes kemudian.

[Cecep Jambak]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa