Kecelakaan di Mesir, Mahasiswi Asal Pasbar Meninggal

Fatimah Darsan binti Abd Malik.
Fatimah Darsan binti Abd Malik. (Ist)

PASBAR , KLIKPOSITIF -- Seorang mahasiswi asal Jorong Pasar Baru Barat, Nagari Aia Bangis, Kecamatan Sungai Beremas- Pasbar yang sedang menuntut ilmu di Universitas Al Azhar Kairo Mesir dikabarkan meninggal dunia setelah di tabrak bus di daerah Hay Sabi, Mesir Dekat Mesjid Ibadurrahman, Minggu 10 Juni 2018.

Informasi meninggalnya mahasiswi itu diunggah pertama sekali oleh akun Wafriman Matondang yang dibagikan di group Facebook Mata Rakyat Pasaman Barat.

baca juga: Naik Drastis, Hari Ini 17 Orang Warga Pasaman Barat Terpapar Positif Virus Corona

"Inna lillahi wainna ilaihi roji'un. Kecelakaan Mahasiswi di Mesir yg ber KTP kan Aia Bangih , banamo Fatimah Darsan binti Abd Malik. Mohon segera diinfokan ke Keluarganyo,
asal Air Bangis Pasaman Barat yang sedang menempuh Pendidikan di Al-Azhar University, Mesir ," demikian tulisnya.

Wali Jorong Pasar Baru Barat, Nagari Air Bangis Fitri Wazir Ahmad saat dihubungi KLIKPOSITIF membenarkan kabar duka tersebut.

baca juga: KPU Pasbar Umumkan Jumlah DPS Sebanyak 259.329 Tersebar di 1.034 TPS

"Pada pukul 20.50 CLT (kurang lebih), almarhumah turun dari Bus 24 ج dan tiba-tiba ada Mobil melaju kencang dari belakang menabrak Almarhumah. Dan langsung Almarhumah dilarikan ke Rumah Sakit Ta'min Sihhiy - Rab'ah, namun nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia di Ta'min Sihhiy," Kata Fitri Wazir Ahmad.

Informasi tersebut telah disampaikan kepada orang tua angkat korban. "Untuk selanjutnya jenazah menunggu informasi dari Kedutaan RI yang ada di Mesir ," ujarnya.

baca juga: Audy Sebut Sumbar Punya Potensi Jadi Lumbung Jagung Nasional, Pasbar Salah Satu Titiknya

[Buyung Fajri]

Penulis: Rezka Delpiera