Korban Kecelakaan, Mahasiswa asal Pasbar Dimakamkan di Mesir

Jenazah sebelum dimakamkan di Mesir
Jenazah sebelum dimakamkan di Mesir (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF -- Jenazah Fatimah Darsan Bin Abdul Malik, mahasiswi jurusan Syariah Islamiyyah di Universitas Al Azhar Kairo Mesir , yang merupakan mahasiswi asal Air Bangis Pasbar -Sumbar akhirnya dimakamkan di Pemakaman Wafa El Amal Nasr City, Kairo pada Minggu 10 Juni 2018 malam waktu setempat.

Fatimah merupakan korban kecelakaan lalu lintas yang ditabrak bus di daerah Hay Sabi, Mesir Dekat Mesjid Ibadurrahman. (Baca : Mesir , Mahasiswi Asal Pasbar Meninggal" href="http://news. KLIKPOSITIF .com/baca/33355/kecelakaan-di-mesir--mahasiswi-asal-pasbar-meninggal">Kecelakaan di Mesir , Mahasiswi Asal Pasbar Meninggal )

baca juga: Pemda Pasbar Serahkan Dana Hibah Pilkada Rp34 Miliar

"Jenazah Fatimah dimakamkan sekitar pukul 7 sore waktu Kairo atau sekitar jam 12 malam Waktu Indonesia Barat," ujar Tareg Alban, salah seorang perwakilan Ikatan Pelajar Minang Internasional (IPMI) di Mesir saat dihubungi KLIKPOSITIF Senin 11 Juni 2018.

Sementara itu, proses pemakaman jenazah tidak memakan waktu lama karena jenazah korban telah dilakukan pemandian dan pemindahannya dilakukan oleh pihak rumah sakit. Proses pemakamannya dilaksanakan oleh Pihak PPMI dan KBRI Mesir .

baca juga: Polres Pasbar Ringkus Dua Pengedar Narkoba di Lokasi Berbeda

Menurutnya, lebih dari 500 orang yang berasal dari warga Negara Indonesia yang ada di Mesir dan teman-teman kuliahnya ikut melakukan salat jenazah di Mesjid As-Salam.

"Pemakaman jenazah Fatimah dilaksanakan setelah mendapat izin dari pihak kepolisian Mesir . Pemakaman jenazah di Mesir ini juga telah memperoleh izin dari pihak keluarga Fatimah di Air Bangis Pasbar ," ujar Rahmad selaku Ketua KMM Mesir .

baca juga: Sekolah di Pasaman Barat Akan Kembali Dibuka, Ini Kata Bupati

Baca juga : Mesir " href="http://news. KLIKPOSITIF .com/baca/33362/jenazah-fatimah-masih-tertahan-di-mesir">Jenazah Fatimah masih Tertahan di Mesir

[Buyung Fajri]

baca juga: Untuk Pecinta Gowes, Yuk Telusuri Trek Gunung Talamau di Pasbar

Penulis: Iwan R