Pemkab Pasaman Belum Pastikan Waktu Pembayaran Gaji 13

Sejumlah pegawai Pemkab Pasaman sedang bekerja di ruangannya.
Sejumlah pegawai Pemkab Pasaman sedang bekerja di ruangannya. (KLIKPOSITIF/Man St. Pambangun)

KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Pasaman belum memastikan waktu pembayaran gaji ke-13 untuk 5.262 pegawai di kabupaten itu.

Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Kabupaten Pasaman , Ernofialdi mengatakan belum ada kepastian apakah dalam bulan Ramadan atau setelah lebaran.

baca juga: Pilkada Pasbar, Koalisi Parpol Pengusung Erick - Syawal Rampungkan Struktur Tim Pemenangan

"Kita belum tahu. Ketika kita tanya di Kantor Pembedaharaan Negara (KPN) di Lubuk Sikaping, mereka juga belum bisa memberikan keputusan pembayarannya," sebutnya kepada KLIKPOSITIF , Kamis 9 Juni 2016.

Menurutnya, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Pasaman masih menunggu petunjuk dari KPN Pasaman . "Memang ada wacana pembayaran gaji 13 setelah lebaran, namun itu baru sekedar wacana," tegasnya.

baca juga: KPU Pasbar Nilai Imbauan Mematuhi Protap COVID-19 bagi Bacalon Kepala Daerah Tidak Berjalan Baik

"Kita berharap gaji ke-13 ini dibayarkan sebelum lebaran, sebab kebutuhan pegawai menyambut lebaran sangat tinggi" sebutnya.

Untuk gaji ke-13, Pemkab Pasaman sudah menganggarkan dana sebesar Rp 22.753.746.384 untuk 5.262 orang PNS.

baca juga: Semen Padang Serahkan Bantuan 20 Unit Alat Pengolahan Sampah untuk Kelompok Dasawisma Kemiri 8 Pasaman

Sementara itu, salah seorang PNS Pemkab Pasaman , Eli mengharapkan gaji ke-13 bisa dibayarkan sebelum lebaran atau di bulan Ramadan. "Sebab kebutuhan menyambut lebraan sangat tinggi," ujarnya.

Selain itu, kebutuhan dana yang besar untuk biaya masuk sekolah anak. "Apalagi untuk daftar ulang masuk sekolah dilaksanakan Ramadan ini," ujarnya. "Kita sangat berharap dibayarkan bulan ini," ujarnya.

baca juga: Dasawisma Kemiri 8 di Pasaman Terima 20 Unit Alat Pengelolaan Sampah dari PT Semen Padang

[Man St Pambangun]

Penulis: Fitria Marlina