Hari Skateboard Sedunia, Ratusan Skaters Keliling Pusat Kota Padang Pakai Papan Luncur

Ratusan skaters melintasi Jalan Gereja, Kota Padang
Ratusan skaters melintasi Jalan Gereja, Kota Padang (Istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Sekitar 300 orang skaters dari berbagai daerah berkumpul di Kota Padang untuk memperingati Hari Skateboard Sedunia yang jatuh setiap tanggal 21 Juni.

Mereka berkumpul di jalan Kampung Pondok, Padang Barat, tepatnya di sebuah toko perlengkapan alat-alat olahraga skateboarding-Substance.

baca juga: Bertahan Ditengah Pandemi, Penjual Salad Buah Tingkatkan Omsed dengan Inovasi dan Manfaatkan Digital Marketing

Kegiatan ini dibesut oleh komunitas Minang Skateboard Association, yang merupakan bagian organisasi Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) untuk Provinsi Sumatera Barat.

Ketua Minang Skateboard Association Hary Algamar mengatakan, kegiatan untuk memperingati hari Skateboard Sedunia ini sudah mereka gelar sejak tahun 1999 silam.

baca juga: Seorang Wartawan dan Satu Rekannya Dikeroyok OTK di Kota Padang

"Untuk tahun ini, skaters dari Bengkulu, Jambi, Riau dan lokal Sumbar sendiri berkumpul di Padang ," katanya pada KLIKPOSITIF .

Ia mengatakan, selama kegiatan berlangsung, ratusan skaters tersebut bergantian memainkan atraksi papan luncur mereka di pinggir jalan Kampung Pondok.

baca juga: Pertama di Indonesia, Radio Classy FM Padang 'Siaran Langsung' dari Gerbong Kereta yang Sedang Berjalan

Setelah beratraksi di atas papan, mereka kemudian mengililingi pusat Kota Padang menggunakan papan tersebut.

"Mengelilingi kota adalah bagian dari ritual peringatan Hari Skateboard Sedunia, semua skaters di seluruh dunia melakukan hal ini," sebut Hary.

baca juga: Atasi Learning Loss, Disdik Padang Berharap Kepada Guru

Di sisi lain, peringatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah stakeholder di bidang keolahragaan Kota Padang dan Provinsi Sumbar.

"Tadi hadir dari KONI Sumbar, Dispora Sumbar dan Dinas Pariwisata Kota Padang ," ucap dia.

Selain itu, ada pula empat atlet skateboard Kota Padang yang telah berkiprah di tingkat nasional dan internasional.

Empat atlet itu yakni Sanggoe Darma Tanjung (atlet andalan timnas Indonesia Asean Games dan Olimpiade Japan 2020) Volcom Indonesia, New Balance dan Red Bull Internasional Team Rider.

Kemudian Absar Lebeh (Billabong Asia dan Vans Asia Team Rider), Aldi Agustiano (Vans Indonesia dan Dickies Indonesia Team Rider) atlet Seleknas Asean Games 2018.

Serta Tommy Kurnia KW (Etaks Store, Ele Hardwear dan Stay Cool Sock Team Rider) Finalis FISE World 2017 Chengdu China.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa