Pencarian Alfa Dihentikan, Masyarakat dan Tim Gabungan Gelar Salat Gaib

Masyarakat gelar salat gaib di Pantai Muaro Sasak
Masyarakat gelar salat gaib di Pantai Muaro Sasak (Ist)

PASBAR , KLIKPOSITIF -- Pencarian Alfa, bocah yang terseret arus di Pantai Muaro Sasak, Pasbar - Sumbar resmi dihentikan. Masyarakat menggelar shalat gaib dilokasi kejadian, Minggu 24 Juni 2018.

"Tim gabungan TNI,Polri,Basarnas, Pemkab Pasbar , relawan PMI beserta masyarakat setempat telah bekerja mencari alfa bocah yang terseret arus di Pantai Muaro Sasak memasuki hari ke tujuh Minggu 24 Juni 2018 sekitar pukul 12.00 Wib resmi dihentikan pencariannya," ujar Koordinator Basarnas Pasaman Zulfahmi saat dihubungi KLIKPOSITIF .

baca juga: Warga Pasbar Sudah Boleh Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Syaratnya

Menurutnya, penghentian pencarian bocah Alfa yang terseret arus pada Senin 18 Juni 2018 kemarin telah sesuai atandar operasi pencarian hingga hari ketujuh proses pencarian tim gabungan tidak membuahkan hasil.

Katanya, selain melibatkan tim gabungan, berbagai upaya telah dilakukan mencari Alfa, diantaranya melibatkan komunitas Drone Sumbar, Mitra Penyelam Satpolair Pasbar .

baca juga: 32 Personel Polisi Resor Pasbar Naik Pangkat

D hari terakhir pencarian Alfa ratusan masyarakat setempat memanjatkan doa dan melaksanakan salat jenazah ghaib, sekitar pukul 11.00 Wib di Pantai Muaro Sasak.

Sementara itu, Kasatpolair Pasbar AKP Dedy Adriansyah Putra mengatakan, proses pencarian bocah Alfa oleh dihentikan. "Sambil kembali ke Markas Satpol Air di Air Bangis kita tetap melakukan penyisiran meliputi Sikilang dan Maligi atau utara dari Pantai Muara Sasak," katanya.

baca juga: Polisi Pasbar Blender 64,61 Gram Sabu

[Buyung Fajri]

Penulis: Rezka Delpiera