Dikira Tidur Dalam Mobil, Ternyata Pedagang di Solok Ini Meninggal

Warga di daerah Talang Babungo, Kabupaten Solok melihat kondisi korban yang ditemukan meninggal di dalam mobilnya.
Warga di daerah Talang Babungo, Kabupaten Solok melihat kondisi korban yang ditemukan meninggal di dalam mobilnya. (istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Masyarakat Jorong Talang Barat, Nagari Talang Babungo, Kabupaten Solok dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat pria didalam sebuah mobil Carry Pick Up, Rabu (27/6).

Informasi yang berhasil dihimpun KLIKPOSITIF menyebutkan, korban bernama Syafrizal (45), warga Kelurahan Pasar, Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. Namun, belakangan diketahui korban menetap di Nagari Kinari, Kabupaten Solok .

baca juga: Capaian Masih Rendah, Pemkab Solok Gencarkan Vaksinasi Massal

Korban sendiri ditemukan oleh warga dalam kondisi tak bernyawa dalam mobil Carry Pick Up nopol BD 9633 H sekitar pukul 07.00 WIB. Korban diketahui pergi berdagang ke kawasan tersebut dan diduga kemalaman, kemudian menumpang parkir untuk menginap dekat rumah warga.

Dari keterangan warga kepada pihak kepolisan, awalnya sekitar pukul 03.30 WIB, Syafrizal yang tidur di dalam mobil diketahui tengah menelpon di dalam mobil warna hitam tersebut. "Ada yang melihat korban pada dinihari tengah duduk menelpon di dalam mobil," kata Kapolres Arosuka, AKBP Ferry Irawan kepada KLIKPOSITIF .

baca juga: Kebakaran Dekat Istano Basa Pagaruyung Tanah Datar, Dua Kedai Ludes Terbakar

Merasa tidak ada hal yang mencurigakan, warga tersebut kembali masuk ke rumahnya dan tidur. Namun, paginya sekitar pukul 07.00 WIB, warga sekitar mencoba membangunkan korban dengan cara menggedor, tapi tak ada sahutan dan pintu mobil pun terkunci.

Merasa ada yang tak lazim, warga mencoba mengintip dari balik kaca. Warga pun kaget karena melihat kondisi korban sudah pucat. Informasi itu langsung tersebar dan warga beramai-ramai melihat lokasi. Warga pun berinisiatif memecahkan kaca mobil untuk memastikan kondisi korban.

baca juga: Empat Pria Asal Lembah Gumanti Solok Diciduk Polisi, Ini Penyebabnya

"Setelah kaca mobil korban dipecahkan, temuan tersebut langsung dilaporkan kepada petugas. Korban diketahui sudah meninggal ," ucap Kapolres.

Setelah dievakuasi warga bersama polisi, jenazah korban pun dibawa ke Puskesmas Talang Babungo untuk dilakukan pemeriksaan awal. Dari hasil pemeriksaan itu, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.
"Korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di Nagari Kinari," tutup Kapolres.

baca juga: Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Solok Rendah

[Syafriadi]

Penulis: Agusmanto