Penjelasan Robiatul Adawiyah, Guru yang Dipecat Karena Milih Ridwan Kamil

Robiatul Adawiyah
Robiatul Adawiyah (Suara.com/Yaqub)

KLIKPOSITIF -- Guru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Maza yang dipecat karena beda pilihan Pilkada 2018 rupanya bernama Robiatul Adawiyah.

Kepada Suara.com, media jaringan KLIKPOSITIF .com, Jumat (29/6/2018), Robiatul mengakui pemecatan secara tidak hormat melalui pesan singkat WhatsApp oleh pihak Yayasan Daarunajaat Maza.

baca juga: Ini Alasan Lima Kota di Sekitar Jakarta Ajukan Status PSBB Corona

"Pemecatan itu benar, karena dari percakapan saya di Group WhatApp sekolah," ungkap Robiatul di rumahnya kawasan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat .

Kasus pemecatan Robiatul karena memilih Calon Gubernur Ridwan Kamil dan Calon Wakil Gubernur Uu Ruzhazul Ulum itu mencuat, setelah sang suami menuliskannya di Facebook.

baca juga: Ridwan Kamil Yakini Kasus Covid-19 Berlipat-Lipat, Pemprov Jabar Beli Alat ke Korsel

Seusai tulisan sang suami viral, Robiatul menuturkan pihak yayasan dan seorang guru bernama Tri menyambangi rumahnya.

"Sudah tabayun ke rumah, minta maaf, dijelaskan katanya hanya ada salah paham. Katanya tidak ada keputusan sepihak seperti itu," ujarnya.

baca juga: Provinsi Jawa Barat Mulai Terapkan Manajemen Krisis Kepariwisataan

Robiatul juga sudah menerima permintaan maaf dari pihak yayasan, dan berharap permasalahan ini tidak menimbulkan permasalahan baru.

"Dari pihak kami, keluarga besar saya, dan saya pribadi sudah memaafkan hal tersebut. Kami sudah islah, sudah damai, dan saya berharap masalah ini tidak menimbulkan masalah yang baru," tandasnya.

baca juga: Tingkatkan Sinergi, Pertamina Ajak Media Nikmati Keindahan Wisata Bandung

Sebelumnya, akun Andriyanto Putra Valora mengunggah kabar pemecatan istrinya sebagai guru di sekolah swasta itu, Kamis (28/6/2018) kemarin.

Istri Andriyanto dipecat oleh pihak yayasan hanya karena berbeda pilihan dalam Pilkada Jabar dan Pilkada Kota Bekasi 2018.

Dalam tulisannya, Andriyanto menyebutkan istrinya tidak mematuhi arahan pihak yayasan untuk memilih pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan Pan di Pilkada Jabar, yakni Sudrajat – Ahmad Syaikhu. Ia juga tak memilih Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady untuk Pilkada Bekasi.

Robiatul justru memilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum untuk Pilgub Jawa Barat . Sementara, Piwalkot Bekasi dipercayakan kepada pasangan Rahmat Effendi – Tri Adhianto Tjahyono, yang diusung PKS dan Partai Gerindra. (*)

Penulis: Iwan R