Motor Slip, Warga Padang Meninggal Masuk Kolong Truk di Bukittinggi

Kondisi di lokasi kecelakaan yang terjadi di Simpang Jambu Aia, Kota Bukittinggi.
Kondisi di lokasi kecelakaan yang terjadi di Simpang Jambu Aia, Kota Bukittinggi. (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Seorang pengendara sepeda motor meninggal setelah masuk ke kolong truk molen di Jalan Raya Bukittinggi -Padang, persisnya di seberang RM Simpang Raya, dekat Simpang Jambu Aia, Kota Bukittinggi , Senin 2 Juli 2018 sekitar pukul 11.30 WIB.

Diketahui, korban yang berasal dari Padang ini bernama Rudi Saputra (37) dan mengendarai sepeda motor Suzuki Smash nopol BA 3235 LM. Kecelakaan tersebut terjadi setelah Rudi gagal menguasai kendaraannya sehingga masuk ke roda truk dengan nopol BA 8474 ZU di lokasi tersebut.

baca juga: Rifa Yanas Dilantik Jadi Ketua FJKIP Bukittinggi

"Kedua kendaraan ini melaju dari arah Bukittinggi menuju Padang. Di lokasi saat itu sedang padat kendaraan, jadi pengendara roda dua ini mengambil rute kiri untuk menyalip truk, sayangnya dia slip dan masuk ke roda truk," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Bukittinggi , Ipda Effendi.

Slipnya kendaraan, kata Effendi, kemungkinan besar akibat rute di kiri jalan itu yang rusak akibat bekas galian meski korban berkendara tidak dalam kecepatan tinggi. "Saat hendak naik ke aspal itulah dia slip," pungkas Effendi.

baca juga: Okupansi Hotel di Bukittinggi Mulai Meningkat, Tamu Didominasi dari Luar Daerah

Saat ini, anggota Satlantas tengah intens menyelidiki kasus meninggalnya pengendara sepeda motor tersebut, sementara barang bukti berupa dua kendaraan berbeda jenis tersebut juga sudah diamankan di Unit Laka.

Pantauan di lokasi, sisa bekas tabrakan masih terlihat jelas. Terlihat, darah korban yang ada di jalan ditutupi warga dengan timbunan pasir, sementara bekas helm korban masih dibiarkan di lokasi tersebut dengan kondisi hancur.

baca juga: BPUM, Modal Bangkit Pedagang Bukittinggi Pasca Pandemi Covid-19

[Hatta Rizal]

Penulis: Agusmanto