Hari Kedua Pendaftaran, Bacaleg Padang Masih Lengkapi Persyaratan

Sekretaris KPU Padang, Lucki Dharma Eka Putra memperlihatkan contoh formulir pembuatan surat keterangan terdaftar pemilih
Sekretaris KPU Padang, Lucki Dharma Eka Putra memperlihatkan contoh formulir pembuatan surat keterangan terdaftar pemilih (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Komisi Pemilihan Umum Kota Padang belum menerima satupun berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif ( Bacaleg ) untuk Pemilu 2019 mendatang di hari kedua ini, Kamis 5 Juli 2018.

Tampak di kantor KPU Padang , di Kecamatan Kuranji, hari ini ratusan bakal calon masih mengurus keterangan terdaftar sebagai pemilih. Terpantau, hingga pukul 15.30 WIB sudah ada 125 orang pembuat surat.

baca juga: H-15 Kemerdekaan RI, Penjual Bendera Mulai Bermunculan

"Hari ini baru melengkapi syarat dan meminta surat keterangan terdaftar sebagai pemilih. Memang salah satu syarat calon pencalonan," kata Ketua Divisi Teknis KPU Kota Padang , Chandra Eka Putra.

Pengurusan surat, kata Chandra, bisa dilakukan dengan mengisi formulir dan menyerahkan fotokopi KTP. "Kalau kemarin memilih di Pilkada pasti terdaftar," ucapnya.

baca juga: Wali Kota Padang Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Sebulan Penuh

Pendaftaran sendiri, lanjut Chandra akan dibuka hingga tanggal 17 Juli nanti. Untuk sampai tanggal 16, katanya akan dibuka sampai jam kerja yakni pukul 16.00 WIB.

Chandra memprediksi pendaftaran akan ramai pada hari akhir pendaftaran . "Kalau hari terakhir kita buka hingga pukul 24.00 WIB," tambahnya.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 Terus Terjadi, Pemko Padang Tetap Laksanakan Salat Idul Adha

[Cecep Jambak]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa