Pembalap Muda Indonesia Ini Dapat Peluang Berlatih di Tempat Valentino Rossi

Pembalapm Yamaha Movistar Valentino Rossi
Pembalapm Yamaha Movistar Valentino Rossi (net)

KLIKPOSITIF - Dua pembalap muda Indonesia terpilih untuk bisa belajar di Academy milik pebalap MotoGP Valentino Rossi. Mereka adalah Galang Hendra Pratama (17 tahun) dan Imanuel Putra Pratna (19) yang bergabung sebagai pembalab muda Yamaha Indonesia.

Dalam sebuah pernyataan resmi Valentino Rossi mengatakan para pebalap ini akan mnedapatkan fasilitas berupa beberapa motor fantastis yang bisa mereka pakai untuk latihan. hal ini terwujud setelah Yamaha resmi mencapai kesepakatan dengan VR46 Riders Academy sebagai official partner dan official motorcycle supplier selama tiga tahun.

baca juga: Mantan Pembalap Akademinya Juara MotoGP Aragon, Rossi: Pada Akhirnya Nasib Mereka Ditangan Mereka Sendiri

Selain mereka, da tiga pebalap Asia lainnya yang terpilih yaitu Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia). Kelima pebalap tersebut dipilih Yamaha Motor Co Ltd berdasarkan hasil mereka pada Asia Road Racing Chmpionship 2016 kelas Asia Production 250cc.

Selain itu juga ada pertimbangan usia yakni sebelum 21 tahun, serta beberapa faktor lain. Mereka akan mengikuti The Master Camp di Tavullia, kampung halaman Rossi, pada 4-8 Juli 2016. Mereka akan menjalani latihan langsung di bawah arahan Rossi serta beberapa instruktur dari VR46 Riders Academy. Tujuan program ini adalah meningkatkan kemampuan balap para rider muda tersebut.

baca juga: Maverick Vinales Mulai Tes Motor Bersama Aprilia

Kelima pembalap ini nantinya akan berlatih di dirt track Moto Ranch milik Rossi, lalu di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano. Selain itu juga akan ada aktivitas lain untuk menambah kemampuan teknik.

Penulis: Ramadhani