PT. TTAM Sediakan 140 Tenda untuk Pedagang di Objek Wisata Rimbo Panti Pasaman

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Perusahaan PT. Tampuak Tangkai Alam Minangkabau (PT. TTAM) menyediakan 140 tenda untuk pedagang di sepanjang objek wisata air panas Rimbo Panti di Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman .

Saat ini, Minggu 2 Juni 2016 pihak perusahaan sudah mulai memasang tenda tersebut. Tenda disediakan seragam oleh perusahaan supaya terlihat indah disepanjang objek wisata tersebut.

baca juga: Pembentukan dan Pengelolaan Desa Wisata di Pasaman Sebagai Pengembangan Ekonomi Kerakyatan

"Kita sudah mulai memasang 140 unit tenda tempat para pedagang berjualan," kata Komisaris PT. Tampuak Tangkai Alam Minangkabau, H. Hidayat pada KLIKPOSITIF , Minggu 12 Juni 2016.

Hidayat mengatakan sebelum pedagang menempati tenda-tenda tersebut terlebih dahulu mereka mendaftarkan diri untuk ke pihak perusahaan untuk berdagang di lokasi tersebut. Kemudian pihak perusahaan melakukan seleksi secara terbuka. Hingga saat ini, para pedagang yang sudah mendaftar lebih dari 200 orang, jumlah inilah yang akan diseleksi.

baca juga: Segmen Sianok Cukup Aktif, BMKG Ingatkan Potensi Gempa Kuat di Sumbar

"Saat ini kita mulai melakukan seleksi dengan tes wawancara dengan pedagang, ada beberapa pertanyaan ditujukan kepada pedagang sebelum dinyatakan lolos," ujarnya.

Setelah mereka dinyatakan terpilih, pihak perusahaan akan memberikan pelatihan kepada pedagang ini. Diharapkan nanti seluruh pedagang yang berjualan di objek wisata air panas Rimbo Panti adalah pedagang yang berkwalitas.

baca juga: Selundupkan Puluhan Paket Ganja Kering, Warga Sumatera Selatan Diringkus Polisi di Pasaman

Perusahaan PT. TTAM berinvestasi di Kabupaten Pasaman miliaran rupiah untuk mengenjot ekonomi masyarakat setempat. Saat ini perusahaan tersebut sudah mempunyai izin jasa dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk mengelola lokasi Taman Wisata Alam (TWA) seluas 57 hektar dari 570 hektar luas lahan objek wisata Rimbo Panti, Pasaman .

Kepala Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Resort Pasaman dan Pasaman Barat, Edi Candra, BKSDA Sumbar mengatakan ihaknya telah memberikan izin resmi kepada PT. TTAM berupa izin jasa, dengan artian pihak pengelola bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk dibangun tempat berjualan semi permanen.

baca juga: New Normal, Wartawan di Pasaman Bagikan Ribuan Masker

Lokasi pembangunan yang diizinkan oleh BKSDA Sumbar itu sendiri terletak mulai dari depan objek wisata air panas Rimbo Panti sampai di depan kantor Polsek Panti.

Man St Pambangun

Penulis: Ramadhani