Ahok Tak Akui Relawan Dukung Ahok Gubernur

Gubernur DKI Basuki Thahaja Purnama
Gubernur DKI Basuki Thahaja Purnama ()

KLIKPOSITIF -Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menolak mengakui relawan "Dukung Ahok Gubernur". Dia mengaku juga pernah memarahi anggota komunitas tersebut beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan pengumpulan fotokopi KTP untuk Pilkada DKI 2017 hanya melalui satu pintu, yakni Teman Ahok . Ahok mengatakan, relawan DAG selalu mendatanginya sejak ia berencana maju melalui jalur independen. Tak hanya DAG, Teman Ahok juga menyambanginya.

baca juga: Hilang Saat Melaut, Seorang Nelayan Asal Linggo Sari Baganti Pessel Ditemukan Meninggal

"Padahal saya sudah kasih izin ke Teman Ahok , kenapa enggak mau pakai Teman Ahok ?" katanya.

Kemudian anggota DAG meminta Ahok menunjuk relawan mana yang resmi dan didukungnya. Ahok mengatakan, Teman Ahok -lah yang rutin memberi laporan pengumpulan fotokopi KTP. Dia meminta laporan serupa kepada DAG.

baca juga: Dua Orang Dilaporkan Tewas Akibat Serangan Bersenjata di Jerman

Dia juga meminta laporan KTP yang telah dikumpulkan DAG untuk diserahkan ke Teman Ahok . Hanya saja, lanjut dia, DAG tidak bisa menunjukkan buktinya.

Selain itu, lanjut dia, DAG tidak meminta izinnya saat membentuk organisasi resmi dengan akta notaris. Basuki menganggap, DAG telah menyalahgunakan namanya. "Harusnya izin saya dong, kan pakai nama saya. Orang taunya Ahok kan saya," katanya.

baca juga: Setelah Geledah Dinas PU, Tim Kejari Lanjutkan Penggeledahan Ke Kantor BPKD Solsel

Penulis: Super Administrator