Mundur Sendiri Saat Parkir, Sebuah Minibus Tabrak Sejumlah Kendaraan di Bukittinggi

Sebuah mobil rusak akibat tertabrak oleh sebuah minibus yang mundur tiba-tiba saat sedang terparkir
Sebuah mobil rusak akibat tertabrak oleh sebuah minibus yang mundur tiba-tiba saat sedang terparkir (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Satu mobil jenis minibus menabrak sejumlah kendaraan saat parkir di depan Pizza Hut, Jalan Ahmad Yani, Kota Bukittinggi sekitar pukul 12.30 WIB, Jum'at 13 Juli 2018.

Akibatnya, 6 mobil dan satu unit sepeda motor yang berada di belakang mobil tersebut rusak akibat benturan.

baca juga: Fakultas Pariwisata UMSB Gelar TOT Pendampingan Desa Wisata

Kejadian ini diduga, akibat mobil minibus tersebut mundur sendiri ketika sedang parkir . Sebab, menurut informasi, minibus itu parkir di jalan yang menanjak dan hanya ditopang oleh sebuah batu saja.

"Tadi saya parkirnya pas mau salat. Jadi setelah mobil diparkir, juru parkirnya minta jangan pasang rem tangan, cukup ditopang dengan batu saja," kata pengemudi Minibus, Robi.

baca juga: Kecelakaan Maut di Tol, Mobil Sampai Terbelah

Usai melaksanakan salat, Robi malah mendapati mobil yang ia kendarai sudah menghantam kendaraan lain yang ada di belakangnya. Kejadian itu lantas membuat heboh pengendara dan pemilik kendaraan yang dihantam oleh mobil Robi.

R Simbolon, pengemudi yang mobilnya dihantam oleh mobil Robi kesal dengan kejadian ini. Ia mengaku bahwa akan meminta ganti rugi ke Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi karena lokasi tempat ia parkir tersebut merupakan lokasi resmi.

baca juga: Polsek Bukittinggi Ringkus Dua Pelaku Pungli di Terminal Aur Kuning, Ini Modusnya

"Saya besok mau balik ke Medan besok, kalau begini bagaimana caranya?," ujarnya kecewa. Ditambah lagi, lokasi kejadian memang kawasan yang kerap dimanfaatkan oleh wisatawan yang tengah berkunjung ke Bukittinggi untuk parkir .

Demi mendapatkan ganti rugi, tampak saat ini para pemilik kendaraan yang menjadi korban akibat mundurnya mobil Robi itu tengah berkumpul di kantor Dinas Perhubungan Bukittinggi .

baca juga: Bukittinggi Tambah 1 Pasien Positif COVID-19, Total 21 Kasus

Hingga berita ini diturunkan, pihak Dishub belum memberikan penjelasan terkait permintaan pemilik kendaraan.

[Hatta Rizal]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa