Kawasan Muaro Batang Arau Akan Dijadikan Destinasi Wisata Baru

Kawasan Muaro Batang Arau
Kawasan Muaro Batang Arau (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi mengatakan, Muaro Batang Arau Kota Padang akan dijadikan tempat wisata baru di Padang. Kawasan yang saat ini kumuh akan disulap menjadi destinasi wisata. Menurutnya, berbagai instansi dilibatkan dalam membenahi Muaro Batang Arau sesuai dengan tufoksi masing-masing.

"Penanganan kapal nelayan saat ini masih berserakan di Sungai oleh Dinas Kelautan dan Perikanan.  Kapal komersial merupakan Pelindo, sampah tugasnya DLH dan penertiban bangunan liar tanggung jawab Satpol PP," jelasnya kepada KLIKPOSITIF , Senin, 16 Juli 2018.

baca juga: Gelar Grand Launching, Santika Hotel Bukittinggi Beberkan Berbagai Keunggulan yang Dimilikinya

Medi mengatakan khusus Dinas yang dipimpinnya bertugas mempromosikan pariwisata tersebut setelah memang layak untuk dijual. "Tugas kami parwisata mempromosikan agar wisatawan ramai ke sana," ujarnya.

Promosi yang akan diadakan secara besar-besaran diantaranya selaju sampan tradisional dan Padang Indian Ocean Music Festival (PIOMFest 2018).

baca juga: Hotel Santika Bukittinggi, Siap Berikan Pengalaman Terbaik Nikmati Wisata Anda

"Ini akan kami lakukan setelah kawasan ini benar-benar bersih dan layak untuk pariwisata," ungkapnya.

Untuk menjadi layak kunjungi, kata Medi, ada beberapa tugas bersama yang harus dilakukan dalam penataan kawasan Muaro Batang Arau. Saat sedang berjalan pengerjaan proyek pedestrian layaknya pantai Padang, dilengkapi tempat duduk dan taman dipinggiran sungai.

baca juga: Dibutuhkan Inovasi untuk Menjadikan Payakumbuh Sebagai Kota Tujuan Wisata

"Kawasan kumuh ini akan disulap menjadi destinasi baru," ujarnya.

Joni Abdul Kasir

baca juga: Kemenpar: Puluhan Ribu Wisman Akan Datang saat Asian Games

Penulis: Ramadhani