Tahun Depan, Bengkulu Targetkan Semua Sekolah Gelar UNBK

Siswa berdoa menjelang UN.
Siswa berdoa menjelang UN. (ANTARA FOTO)

KLIKPOSITIF - Pemerintah Provinsi Bengkulu menargetkan pada 2017 seluruh sekolah penyelenggara akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sehingga pengadaan fasilitas berupa komputer dan perlengkapan pendukungnya menjadi prioritas.

"Kami mengupayakan tahun depan seluruh sekolah penyelenggara akan memiliki fasilitas untuk menggelar ujian berasis komputer," kata Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Senin.

baca juga: UN 2020 Dihapus karena Corona, Kemendikbud Kaji Opsi USBN

Ia menilai, penyelenggaraan UNBK merupakan salah satu cara paling transparan dan akuntabel untuk mengetahui kemampuan pelajar. Pada penyelenggaraan UN tahun ini kata Wagub, baru 14 sekolah yang menggelar UN berbasis komputer yang terdiri dari tujuh SMA dan tujuh SMK.

Ke-14 sekolah itu yakni SMA Negeri 2 Kota Bengkulu, SMA Negeri 1 Curup Timur, SMA Negeri 1, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 7 Bengkulu Selatan, SMA Negeri 1 Kepahiang dan SMA Negeri 2 Bengkulu Tengah.

baca juga: Terkendala Jaringan Internet, 5 Sekolah di Agam Belum Bisa Laksanakan UNBK

Selanjutnya SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 3 Kota Bengkulu, SMK Negeri 2 Argamakmur, SMK Negeri 1 Curup Timur, SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan dan SMK Negeri 3 Mukomuko serta SMK Negeri 2 Kepahiang. (ant)

Penulis: Elvia Mawarni