Dua Pelajar Sumbar Berpeluang Kibarkan Merah Putih di Istana

Farhan Nasani dan Al-Mar'atul Hamidah saat berpamitan ke Gubernur Sumbar Irwan Prayitno
Farhan Nasani dan Al-Mar'atul Hamidah saat berpamitan ke Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melepas dua pelajar yang berhasil lulus seleksi provinsi dan menjadi bagian dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Nasional . Dua pelajar tersebut yakni Farhan Nasani (17), siswa Kelas X SMA Negeri 14 Padang, dan Al-Mar'atul Hamidah (16), siswi Kelas X SMA Negeri 2 Payakumbuh.

"Dua pelajar tersebut akan mengikuti latihan Paskibra di Istana. Mudah-mudahan mereka dapat masuk tim inti," kata Irwan usai melepas dua Paskibra, Selasa (24/7), di rumah dinas Gubernur.

baca juga: Wapres Ingatkan Revisi UU ASN Jangan Sampai Lemahkan Reformasi Birokrasi

Irwan berharap, mereka menjadi barisan inti yang bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pusaka di Istana Merdeka 17 Agustus 2018 nanti.

"Kalaupun tidak, mudah-mudahan mereka bisa mengikuti dengan baik, bisa ikut dengan penuh disiplin dan kesungguhan sehingga nanti setelah pulang punya modal dan bekal untuk dia sukses dengan pelatihan yang diperoleh saat di jakarta," tutur Irwan.

baca juga: Penampakan 3 Harimau di Perkampungan Solok Selatan, Ini Kata Balai TNKS Sektor Batang Suliti

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Prov. Sumbar Adib Alfikri memaparkan, Farhan Nasani dan Al-Mar'atul Hamidah merupakan sari terbaik dari saringan ketat berjenjang dari tingkat kabupaten dan kota hingga tingkat Provinsi yang telah dilakukan sejak Mei 2018.

Saat ditanyai tentang peluang perwakilan Sumbar masuk ke dalam Tim Inti Pengibar Bendera Pusaka, Adib mengatakan hal tersebut bisa saja diwujudkan, namun itu bergantung pada kesungguhan, tekad, determinasi, dan usaha Farhan dan Hamidah untuk menorehkan prestasi.

baca juga: Buruan, BUMN Berdikari Buka Lowongan Kerja

"Jadi kalau untuk Tim Paskibraka Nasional , sudah masuk. Tapi untuk mengisi formasi membawa baki, itu nanti tergantung adik-adik ini," pungkasnya.

Joni Abdul Kasir

baca juga: Tahun 2024 Diperkirakan Ada 12,6 Juta Jiwa Lansia di Indonesia, Pemerintah Perkuat Implementasi Jaminan Sosial

Penulis: Ramadhani