Lima Tempat Pernikahan Termahal di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Alilla Villa Uluwatu
Alilla Villa Uluwatu (Agoda.com)

KLIKPOSITIF -- Anda mungkin penasaran seperti apa tempat pernikahan termahal di dunia, apalagi ternyata Indonesia masuk pula dalam daftar negara yang memiliki tempat pernikahan  berharga fantastis itu.

Berbicara soal tempat pernikahan , Anda pasti setuju bahwa pernikahan adalah momen paling istimewa dalam hidup. Hampir semua orang memiliki pernikahan impiannya sendiri, dan sebagain pernikahan impian itu masuk dalam kategori mewah.

baca juga: Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Akan Buka Penerbangan Internasional, Ini Kata Presiden Jokowi

Untuk mewujudkan pernikahan impian, di berbagai belahan dunia memang tersedia tempat penyelenggaraan pernikahan yang indah dan mewah dengan harga fantastis.

Nah, jika memiliki dana tak terbatas, Anda bebas memilih ingin menyelenggarakan pesta pernikahan dimana Anda suka. Dilansir Townandcountrymag, inilah 5 tempat pernikahan bernilai fantastis di dunia.

baca juga: Ngejot, Tradisi Berbagi Umat Muslim dan Hindu di Bali

1. Odescalchi Castle, Roma, Italia 
Tom Cruise dan Katie Holmes pernah menyelenggarakan pernikahan di kastil ini. Berkat pernikahan mereka, kastil ini menjadi kian populer.

Jangan kahwatir soal kapasitas, kastil ini dapat menampung 1000 tamu. Keunikan dari kastil ini adalah bangunan arsitekturnya mengadopsi gaya pada abad 15. Untuk harga sewa dimulai dari harga 50.000 dolar AS atau sekitar Rp 677 juta, tergantung jumlah undangan.

baca juga: Penghulu Ini Viral di Medsos Karena Pesan Moralnya, Curi Perhatian Menag

2. Oberoi Udaivilas, Udaipur, India
Bangunan gedungnya terdiri dari kubah, tiang-tiang tinggi, batu, dan benteng emas. Maka tak heran jika resort ini termasuk yang paling menawan di India. Sewa kamar semalam saja biayanya sekitar 8.000 dolar AS per malam atau sekitar Rp 116 juta, maka untuk menyewa pesta tak terbayang berapa nilainya. Yang menarik dari resor ini adalah view pesta yang menghadap ke Danau Pichola sangat indah. Banguanannya pun berundak-undak.

3. Alila Villa Uluwatu, Bali
Salah satu resort termahal di dunia untuk menggelar pesta penikahan adalah di Alila Villa Uluwatu Resort, Bali . Resort. Bagi Anda yang menyukai eksotisme, Indonesia adalah lokasi yang tepat. Resort ini memiliki wedding planner sendiri untuk membantu memenuhi setiap kebutuhan pengantin. Biaya paket pernikahan dibanderol mulai dari 74.000 dolar AS atau sekitar Rp 1 miliar.

baca juga: Resmi, Kartu Nikah Fisik Tidak Lagi Dikeluakan Kemenag, Ini Gantinya

4. New York Public Library 
Perpustakaan ternyata juga bisa menjadi tempat menyelenggarakan pernikahan , contohnya New York Public Library. Perpustakaan umum yang terletak di Manhattan ini merupakan bangunan bersejarah sekaligus landmark kota yang memiliki interior sangat mewah, karena dilapisi marmer dan memiliki langit-langit yang indah. Khusus untuk harga sewa di gedung ini adalah 50.000 atau sekitar Rp 677 juta. Pernikahan akan berlangsung di Astor Hall atau Celeste bartos Forum. Gedung ini dapat menampung sekitar 450 tamu.

5. Biltmore Estate, North Carolina 
Luas Biltmore Estate, North Carolina mencapai 80.000 hektar. Di sekitarnya dikelilingi taman-taman indah. Banguan ini didirikan pada 1895 oleh George Vanderbilt. Di sini tersedia paket pernikahan lengkap untuk pengantin, keluarga, dan tamu undangan.

Paket pernikahan menawarkan menu beragam, bisa open bar, champagne toast, dan ada bonus kamar gratis untuk pengantin. Namun, bila Anda tertarik untuk memakai siapkan saja dana sebesar 50.500 dolar AS atau sekitar Rp 700 juta. [Suara.com]

Penulis: Rezka Delpiera