Amien Rais Gelar Sayembara Berhadiah Rp1,4 Miliar

Amien Rais
Amien Rais (internet)

KLIKPOSITIF -- Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais mengklaim informasi dirinya pernah menjabat komisaris di PT Freeport Indonesia adalah fitnah. Bahkan, mantan Ketua MPR periode 1999-2004 tersebut menggelar sayembara berhadiah USD 100 juta atau setara Rp 1,4 miliar bagi siapa pun yang bisa membuktikan dirinya pernah menjadi komisaris Freeport.

"Ini pembunuhan karakter. Saya tegaskan, kalau ada yang bisa membuktikan kebenaran tuduhan itu, saya kasih USD 100 juta,” tegas Amien Rais di Ruang KK-1 kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/7) dilansir dari suara.com, jaringan Klikpositif.

baca juga: Kasus Penembakan 6 Laskar FPI, Mahfud MD Berterimakasih pada Amien Rais

Amien Rais menyebut telah memiliki uang tersebut. Dirinya mengatakan, uang itu berasal dari gajinya selama sepuluh tahun. "Gaji saya sepuluh tahun sekitar itu. Sudah ada sekarang, kalau anda bisa membutikan (saya kasih). Ditambah Rp 100 juta untuk ongkos ke Yogyakarta," ujarnya sambil tertawa.

Amien Rais menjadi pembicara dalam seminar bertajuk "Menggugat Kesepakatan Pergolakan Tambang Freeport". Selain Amien, hadir pula Mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier, Menteri Menko Perekonomian Rizal Ramli, Ferdinand Hutahaen dan lainnya. (*)

baca juga: Amien Rais : Ketika Ada Masalah Besar Ditunggu Dulu, Kalau Kepepet Baru Bicara dan Kadang Gak Pas

Penulis: Agusmanto