OTT, KPK Tangkap 12 Pejabat Pemerintah Lampung Selatan

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

LAMPUNG , KLIKPOSITIF -- Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap 12 orang pejabat Kabupaten Lampung Selatan dalam Operasi Tangkap Tangan ( OTT ). Saat ini seluruh tersangka tengah diperiksa di Mapolda Lampung , Jumat 27 Juli 2018.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Ia mengatakan 12 orang pejabat tersebut terdiri dari Bupati, anggota DPRD Provinsi, swasta dan pihak lain yang terkait.

baca juga: Pihak-pihak yang Namanya Dicatut Nurhadi Diminta Lapor KPK

"Sejak Kamis malam hinga pagi hari ini sudah 12 pejabat yang ditangkap oleh tim yang ditugaskan di Lampung beberapa hari ini," katanya saat dikonfirmasi oleh Lampungpro.com-jaringan KLIKPOSITIF .

Baca Juga:  Amankan Uang Rp700 Juta, KPK Tangkap Adik Zulkifli Hasan

baca juga: Erick Thohir Sebut Ada 53 Kasus Dugaan Korupsi di BUMN, Reaksi KPK?

Ia menjelaskan, penangkapan dilakukan berdasarkan informasi yang disampaikan oleh masyarakat, "Setelah mendapat informasi, kami melakukan kroscek adanya dugaan transaksi. Saat penangkapan tim menemukan uang ratusan juta pecahan Rp100 dan Rp50 ribu," jelas Febri.

Sejauh ini Febri tidak merinci praktek korupsi yang menurut informasi, juga melibatkan adik dari Zulkifli Hasan tersebut, "Diduda terkait proyek infrastruktur," ujar dia.

baca juga: KPK: Bupati Kutai Timur Terima Fee Rp2,1 Miliar dari Proyek Pendidikan

Hingga saat ini, pemeriksaan di Mapolda Lampung masih berjalan. Kata Febri, tim akan mempertimbangkan membawa sebagian tersangka yang relevan ke Jakarta hari ini.

"Sesuai dengan KUHAP, KPK diberikan waktu paling lama 24 jam sampai penentuan status hukum dari pihak yang diamankan tersebut," pungkasnya kemudian.(*)

baca juga: KPK Tangkap Seorang Kepala Daerah dalam OTT di Kaltim

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa