Polresta Padang Tangkap Maling Spesialis Rumah Kosong

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor Kota Padang menangkap satu orang pelaku pencurian spesialis rumah kosong di Jalan Sebrang Padang Kelurahan Sebarang Padang Kecamatan Padang Selatan, Jumat 27 Juli 2018 dini hari.

Pelaku yang diketahui bernama AS (27) itu diketahui kerap menyatroni rumah yang ditinggal oleh pemiliknya. Ia ditangkap setelah pihak kepolisian memburu pelaku sejak setahun yang lalu.

baca juga: Sejak Normal Baru, Satpol PP Padang Terus Lakukan Sosialisasi di Lokasi Keramaian Hingga Penindakan

"Saat kami lakukan penangkapan, pelaku sempat melakukan perlawanan, meskipun begitu, ia dapat diamankan," kata Kasat Reskrim Polresta Padang , AKP Edriyan Wiguna.

Ia mengatakan bahwa pelaku sempat mencoba melarikan diri saat pihaknya melakukan penangkapan, meskipun begitu, usaha pelaku tetap sia-sia.

baca juga: Selama Pandemi, Satpol PP Padang Proses 30 Pelanggar Perda

"Setelah kami amankan, pelaku mengaku melakukan pencurian di beberapa tempat dan salah satunya adalah laporan dengan nomor LP/1599/K/VII/2018/spkt I 18 juli 2017," sambungnya.

Dalam laporan tersebut dijelaskan bahwa pelaku berhasil membawa satu unit televisi 21 inci yang telah dijual oleh pelaku kepada seorang penadah.

baca juga: Pengisian Premium dengan Tangki Modifikasi, Disperindag : Kami Minta Kerja Sama Pemilik SPBU

"Untuk pelaku akan diancam dengan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara," lanjutnya.

[Halbert Caniago]

baca juga: Wawako Padang Sebut Sekolah Tatap Muka Belum Bisa Dilaksanakan Pekan Depan

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa