Gubernur NTT Harap Petugas PLN Berada di Sekolah-sekolah Pelaksana UNBK

Gubernur NTT Harap Petugas PLN Berada di Sekolah-sekolah Pelaksana UNBK
Gubernur NTT Harap Petugas PLN Berada di Sekolah-sekolah Pelaksana UNBK (Net)

KLIKPOSITIF - Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, meminta pihak PT PLN setempat menjamin aliran listrik selama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berlangsung.

Ia mengatakan, ujian nasional yang ditempuh para siswa SLTA di seluruh NTT itu akan turut menentukan kelulusan mereka. Khusus untuk yang menempuh UNBK , sedikit saja gangguan listrik terjadi, bisa membuyarkan konsentrasi mereka.

baca juga: Kelulusan PPDB SMA/SMK di Sumbar Tidak Berdasarkan Nilai Rapor, Jangan Salah Pilih Sekolah!

"Saya berharap semua petugas PLN bisa selalu berada di sekolah-sekolah yang mengadakan UNBK sehingga dapat langsung mengatasi masalah jika terjadi pemadaman secara tiba-tiba," katanya.

"Saya hanya takutkan konsentrasi belajar anak-anak kita yang ikut ujian terganggu dengan kendala seperti itu," kata Raya.

baca juga: Ini Jadwal Pendaftaran Peserta Didik Baru SMA/SMK di Sumbar

Menanggapi itu, General Manejer PT PLN Kupang Gorety memastikan tidak akan ada pemadaman listrik selama UNBK berlangsung.

"Kalau soal mati lampu jelang Ujian itu hanya terjadi di SMA Giovanni saja, karena terjadi kelebihan daya yang dipakai oleh sekolah itu," katanya.

baca juga: Kasmansix Salurkan 200 Paket Sembako untuk Alumni yang Terkena Dampak COVID-19

"Kami akan tambah daya lagi hari ini juga dari 23.000 MegaWatt menjadi 33.000 MegaWatt sehingga tidak terjadi masalah lagi," ungkapnya.

[Ant]

baca juga: Alumnni Smansa 92 Bagikan 400 APD di Sumbar

Penulis: Fitria Marlina