Kecelakaan Kapal di Mentawai Diduga karena Cuaca Buruk

KM Alyssa yang diduga mengalami kecelakaan di Mentawai karena cuaca buruk
KM Alyssa yang diduga mengalami kecelakaan di Mentawai karena cuaca buruk (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satu unit kapal dengan nama lambung KM Alissa mengalami kecelakaan di perairan Kabupaten Kepulauan Mentawai . Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11:30 WIB, Jumat 3 Agustus 2018.

Ketua Asosiasi Kapal Surfing Sumatera Barat (AKSSB), Aim Zein mengatakan, KM Alissa merupakan kapal pesiar yang kerap membawa turis asing yang menikmati olahraga selancar air di kabupaten terluar Pulau Sumatera tersebut.

baca juga: 2020 Kecelakaan Lalulintas di Padang Pariaman Masih Tinggi, Polisi Catat 349 orang Jadi Korban

Berdasarkan informasi yang diterima Aim melalui sebuah pesan elektronik, saat kejadian cuaca di perairan Mentawai sedang tidak bagus, bahkan hal itu membuat kapal penumpang yang berangkat dari Muaro Padang ( Mentawai Fast) pagi tadi kembali ke pelabuhan Muaro Padang.

Baca Juga:  FLASH: Kapal Berpenumpang Kecelakaan di laut Mentawai

baca juga: Kecelakaan Maut di Tol, Mobil Sampai Terbelah

"Bad weather out there pak. Mentawai Fast return to port after departure this morning. (Cuaca buruk pak, Mentawai Fast kembali ke pelabuhan setelah berangkat pagi ini)," kata Aim menyampaikan informasi yang diterimanya pada pukul 13:27 WIB itu.

Saat menerima pesan itu, ia mengaku juga belum menerima kabar dari kapal yang membawa 21 orang yang merupakan penumpang dan crew, "No news yet about Alissa (Belum ada kabar dari Alissa)," tambah dia.

baca juga: Guncangan Gempa Magnitudo 4,7 Tak Dirasakan Warga Mentawai

Kendati demikian, Aim belum bisa memastikan identitas kewarganegaraan sebanyak 21 penumpang dan crew tersebut.

"Sekarang belum bisa kami pastikan apakah penumpangnya turis asing atau tidak. Kami masih menunggu kabar dari pihak SAR," pungkasnya kemudian.(*)

baca juga: Dua Minibus "Adu Kambing" di Jalan Nasional Lengayang Pessel, Satu Korban Meninggal Dunia

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa