Wisatawan Jerman Saksikan PIOM Fest 2018

ilustrasi: Panggung Padang Indian Ocean Music Festival
ilustrasi: Panggung Padang Indian Ocean Music Festival (net)

PADANG, KLIKPOSITIF --Anita Jean Michel dan suaminya Jrean Michel, dua wisatawan asal Jerman terlihat begitu menikmati pertunjukan musik etnik di Kota Padang, Jum'at 3 Agustus 2018 malam.

Wisatawan asing yang kebetulan mengunjungi kawasan Batang Arau, berkesempatan menonton pertunjukan Padang Indian Ocean Music Festival (PIOM Fest) 2018, yang bertempat di bawah Jembatan Siti Nurbaya.

baca juga: Pantun Masuk Warisan Budaya Takbenda UNESCO, Raja Pantun Sumbar Bangga

"Saya awalnya tak tahu ada acara ini. Tadi cuma lewat sama pasangan saya. Terus lihat ada panggung. Ternyata ada penampilan musik. Kebetulan saya penikmat aliran etnik seperti ini. Itu yang dari India juga saya suka," ungkap Annita.

Menyaksikan pertunjukan etnik diakuinya jarang dilakukan. Dia tidak menyangka, niat yang semula hanya berlibur untuk menyaksikan keindahan alam di Padang, juga bisa menikmati pertunjukan seni musik. "Ini sangat menarik," ucapnya.

baca juga: Lokakarya Seni dan Pabrik #2 Menjaga Warisan Budaya Melalui Aktivitas Seni

Disayangkan, katanya dia tidak dapat menyaksikan PIOM Fest sampai tuntas tiga hari ke depan, karena dirinya sudah harus pulang kembali ke negaranya.

"Saya di Padang cuma sehari. Besok saya sudah kembali ke Jerman. Memang sayang sekali terlalu cepat. Tahu begini saya lebih lama di sini," kata Annita.

baca juga: Tradisi Pantun Ditetapkan UNESCO Sebagai Warisan Budaya Takbenda

"Suatu saat kalau ada waktu saya akan kembali lagi ke sini." tambahnya.

Cecep Jambak

baca juga: Hulu Batang Hari, Kejayaan Masa Lalu dan Ingatan Kolektif

Penulis: Ramadhani