Senam Poco-poco Pecahkan Rekor Dunia

Presiden dan Ibu Negara mengikuti senam poco-poco dalam rangka Pemecahan Rekor Dunia
Presiden dan Ibu Negara mengikuti senam poco-poco dalam rangka Pemecahan Rekor Dunia “Guinness World Record” di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/8). (Agung/setkab.go.id)

KLIKPOSITIF -- Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) Imam Nahrawi mengapresiasi pemecahan rekor dunia tarian atau senam poco-poco yang digelar dari Silang Monumen Nasional hingga Bundaran Senayan, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Senam poco-poco tercatat di Guinness World Record setelah sebanyak 65.000 peserta, 1.500 instruktur, dan 5.000 panitia pendukung, turut berpartisipasi pada acara yang juga dimaksudkan untuk memeriahkan perhelatan Asian Games 2018.

baca juga: Soal Sanksi WADA, Arya Bima: Menpora Punya Prestasi Malah Dimaki-maki

Menpora menilai, digelarnya senam poco-poco massal tak hanya bertujuan untuk memecahkan rekor dunia, tetapi esensi sebenarnya untuk melestarikan tarian asli Indonesia.

"Yang terpenting dari ini semua adalah mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk mencintai dan melestarikan nilai luhur tradisi dan keagungan para pendiri bangsa," kata Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, Minggu (5/8/2018), yang dikutip dari laman suara.com, media jaringan klikpositif.com.

baca juga: Menpora Harap Liga 2 Jadi Ajang Pembinaan Timnas

Selain Imam Nahrawi dan istri, pemecahan rekor dunia poco-poco juga diikuti oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko PMK Puan Maharani, Menkes Nilla F Moeloek, serta beberapa menteri Kabinet Kerja.

Politikus PKB itu berharap, selepas pemecahan rekor dunia, tarian poco-poco bisa terus digandrungi masyarakat termasuk pemuda dan pemudi Indonesia.

baca juga: Tonton Pertandingan BRI Liga 1, Menpora Sebut Wasit Harus Adil

"Acara ini juga dimaksudkan dalam rangka untuk mensukseskan hajat besar Indonesia Asian Games dan Asian Para Games 2018," kata Imam Nahrawi.

Digelarnya poco-poco secara massal, Imam Nahrawi juga berharap tarian tersebut terus dimiliki bangsa Indonesia dan menjadi kebanggaan untuk dunia.

baca juga: BRI Liga 1 Segera Bergulir, Ketum PSSI: Semua yang Terlibat di Stadion Sudah Vaksin Dua Kali

Dalam acara tersebut juga turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, para Duta Besar negara sahabat, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian, dan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo. (*)

Penulis: Iwan R