Densus Lakukan Pengembangan Atas Penangkapan Lima Terduga Teroris di Sumbar

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Syamsi
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Syamsi (Cecep/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pasca melakukan penangkapan lima terduga teroris di empat lokasi di Sumbar , Senin 13 Agustus 2018, Densus 88 Mabes Polri masih melakukan pengembangan.

"Jadi Densus membawa mereka untuk melakukan pengembangan. Kita belum tau kemana," ungkap Kabid Humas Polda Sumbar , Kombes Pol Syamsi, di Mapolda Sumbar .

baca juga: Wagub Sumbar: Pelaksanaan PPKM Belum Maksimal

Syamsi menjelaskan, lima terduga teroris yang diduga merupakan jaringan JAD, tersebut ditangkap di empat lokasi yang berbeda, sejak subuh hingga siang.

"Penangkapan di mulai dari pukul 5 pagi. Satu di Bukittinggi, satu di Payakumbuh. Dua di Pelabuhan Bungus, waktu pulang dari Mentawai, dan satu di Kuranji," bebernya.

baca juga: Pekan Ini, Sumbar Terima 30 Ton Liquid Oksigen dari Pekanbaru

Untuk yang di kawasan Linggar Jati dan di Indarung, kata dia hanya melakukan penggeledahan pada rumah terduga, untuk mencari Barang Bukti.

"Untuk yang di Linggar Jati hanya pengembangan TKP. Semua terduga semuanya berjenis kelamin laki-laki. Yang jelas, kelimanya merupakan warga yang berdomisili di Sumbar ," sebutnya.

baca juga: Pelaku Pembakaran Ranmor Warga Sumpur Divonis 11 Bulan Penjara

Dengan adanya tangkapan, Syamsi mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan ikut menjaga ketertiban lingkungan.

"Masyarakat diharapkan Ikut menjaga keamanan dilingkungan masing-masing. Jadi bukan hanya polisi. Semua harus bertanggungjawab bersama-sama," imbauannya.

baca juga: Pengantin Diarak Offroader, Verry Mulyadi: Kekompakan Seperti Inilah yang Harus Dijaga, Jangan Kasih Kendor

[Cecep Jambak]

Penulis: Rezka Delpiera