Pasca Penangkapan Teroris, Kapolresta Padang: Masyarakat Tetap Tenang

Rumah terduga teroris yang sudah dipasangi police line di Padang.
Rumah terduga teroris yang sudah dipasangi police line di Padang. (istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Kapolresta Padang , Kombes Pol Yulmar Try Himawan meminta masyarakat agar tetap tenang pasca diamankannya tiga orang terduga terroris di Kota Padang pada Senin 13 Agustus 2018 kemarin.

"Kami mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan waspada meskipun kita tidak mengetahui identitas teroris itu. Kota Padang kondusif, jadi jangan takut," ujarnya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Selasa 14 Agustus 2018.

baca juga: Pemko Padang Launching Aplikasi Digital Bank Sampah Pancadaya di Kecamatan Kuranji

Ia mengajak masyarakat agar tetap beraktivitas seperti biasa dan tetap terus waspada dalam saat melakukan kegiatan harian. Sampai saat ini, Polda Sumbar pun belum mengeluarkan perintah untuk melakukan peningkatan pengamanan pasca dibekuknya tiga orang terduga teroris tersebut.

"Untuk peningkatan pengamanan mungkin tidak ada lagi, karena pengamanan semuanya sudah sesuai SOP dari Mabes Polri," lanjutnya.

baca juga: DPRD Padang Rencana Gunakan Hak Interpelasi pada Wali Kota, Terkait Hal Ini

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan pengamanan dengan baik di Kota Padang selama ini, salah satunya di lokasi keramaian. "Kita memang selalu menempatkan personel untuk melakukan pengamanan seperti di Pasar Raya Padang dan pusat perbelanjaan lainnya," sambungnya.

Menurutnya, situasi Kota Padang akan tetap kondusif meskipun adanya penangkapan tersebut dan pihaknya juga selalu mewaspadai lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

baca juga: DPRD Padang Minta Pemko Tetap Gunakan Data Lama Untuk BLT

[Halbert Caniago]

Penulis: Agusmanto