Tiga Siswa Madrasah Aliyah di Pasaman Tidak Ikuti UN

Sejumlah siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 3 Kota Gorontalo, Senin (4/4).
Sejumlah siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 3 Kota Gorontalo, Senin (4/4). (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)


KLIKPOSITIF - Tiga siswa Madrasah Aliyah (MA) di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Pasaman tidak mengukuti Ujian Nasional ( UN ), Senin 4 April 2016.

Dari jumlah tersebut, dua orang siwa Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) Sontang, Kecamatan Padang Gelugur, mengundurkan diri dari sekolah. Sedangkan satu siswa lainnya, atas nama Yunifa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rao Selatan tidak hadir karena sakit.

baca juga: UN 2020 Dihapus karena Corona, Kemendikbud Kaji Opsi USBN

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Abdel Haq ketika dikonfirmasi KLIKPOSITIF , Senin mengatakan sampai siang ini pelaksanaan UN masih lancar.

"Saya saat ini sedang meninjau pelaksanaan UN di sejumlah sekolah masih lancar. Memang benar tiga orang tidak hadir, 2 sudah mengundurkan diri, dan satu lagi karena sakit," terang Abdel Haq.

baca juga: Terkendala Jaringan Internet, 5 Sekolah di Agam Belum Bisa Laksanakan UNBK

Ia menjelaskan, jumlah peserta UN Madrasah Aliyah di Kabupaten Pasaman sebanyak 492 orang.

"Kita minta kepada anak-anak agar jangan gegabah dalam menjawab soal-soal UN . Kemudian perlu kehati-hatian, jangan ingin cepat selesai saja" sebutnya.

baca juga: Ini Ketentuan "Merdeka Belajar" dalam SE Mendikbud Nomor 1 Tahun 2020

[Man St Pambangun]

Penulis: Elvia Mawarni