ISI Padangpanjang Jalin Kerjasama dengan Datascript dan Canon

(Ist)

PADANGPANJANG , KLIKPOSITIF -- 17 Agustus tahun ini, benar-benar akan selalu membekas di sanubari setiap insan civitas akademika Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang . Selain sejumlah prestasi yang telah berhasil ditorehkan, kerjasama dengan berbagai pihak juga telah dilaksanakan.

Bertepatan dengan acara peringatan kemerdekaan Indonesia, kerjasama dengan Data Script Indonesia sebagai distributor brand Canon juga ditanda tangani. Kerjasama ini mendapat sambutan hangat dari segenap peserta upacara yang sebagian besarnya adalah mahasiswa baru angkatan 2018.

baca juga: Pemko Padang Panjang Raih Penghargaan Perlindungan Pekerja Rentan

Rektor ISI, Prof Novesar Jamarun mengatakan, kerjasama ini sangat menguntungkan bagi ISI Padangpanjang , mengingat tingginya kebutuhan institusi tersebut terhadap berbagai perangkat tekhnologi digital, terutama kamera dan aksessorinya.

“Kami sangat berterimakasih kepada piohak Data Scrip dan juga brand Canon yang sudah bersedia memberi civitas akademika ISI Padangpanjang diskon khusus dalam kerjasama ini. Ini tentu akan sangat membantu terutama bagi mahasiswa kami yang memiliki keterbatasan ekonomi, sementara mereka sangat membutuhkan produk Canon dalam melaskanakan aktifitas perkuliahannya,” katanya.

baca juga: Padang Panjang Sabet Penghargaan Perlindungan Pekerja Rentan

Sementara itu, Ketua Jurusan Fotografi Ezu Oktavianus mengatakan, kerjasama dengan pihak Canon adalah kabar gembira bagi mahasiswa di jurusannya. Sebab selama ini, kecenderungan para mahasiswa untuk menggunakan prioduk canon memang sangat tinggi. Namun, karena tidak semua mahasiswa memiliki kemampuan ekonomi yang baik, mereka sedikit kesulitan untuk mendapatkan perangkat yang mereka butuhkan.

“Kami sangat berharap kerjasama kita tidak hanya sampai disini saja. Kami sudah mengancang sejumlah bentuk kersjasama lain termasuk sponsorship terhadap kegiatan Temu Karya Mahasiwa Fotografi Indonesia yang Insya Allah akan digelar menjelang akhir tahun ini,” katanya.

baca juga: Empat Hari di Padang Panjang, Komedian Peppy: Warganya Asyik, Wali Kotanya Fantastik

Selain itu, kerjasama seperti penyelenggaraan workshop dengan mendatangkan pemateri para fotografer yang diendorse oleh brand Canon juga sangat dinantikan.

Brand Sales Manager Data Scrip Indonesia untuk wilayah Sumbar, Syahriwal mengaku sangat bangga pihaknya dapat mensupport pendidikan di ISI Padangpanjang .

baca juga: Dinkes Lakukan Langkah Teknis Cegah Penyebaran Klaster SMAN 1 Padang Panjang

“Kami sangat berharap kerjasama ini akan dimaknai sebagai kepedulian pihak Data Scrip, terutama brand Canon yang kami suplay selama ini terhadap kemajuan seni, terutama seni fotografi. ISI Padangpanjang akan kami beri diskon khusus untuk pembelian setiap produk, khususnya kamera canon,” sebutnya.

Syahriwal juga meyakini, kerjasama seperti ini akan turut mendukung promosi Data Scrip terutama brand Canon sebab keterlibatan jurusan Fotografi dan Televisi dan Film terhadap berbagai kegiatan fotografi di Sumbar sangat besar.

"Ini akan menjadi awal dari berbagai bentuk kerjasama lainnya. Tentu kita mengharapkan apa yang kita rintis ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang,” sebut Syahriwal.

[Cecep Jambak]

Penulis: Khadijah