Bupati Pesisir Selatan Resmikan Rumah Tahfiz Al-quran di Bayang Utara

Bupati Hendrajoni saat meresmikan rumah tahfiz
Bupati Hendrajoni saat meresmikan rumah tahfiz (Ist)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Bupati Pesisir Selatan , Hendrajoni meresmikan Rumah Tahfiz Alquran, di Nagari Puluik-puluik, Kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat, Sabtu 25 Agustus 2018.

Rumah Tahfiz Alquran diberi nama Rumah Tahfiz Alquran Syekh Abdurrahman. Dihadiri Ketua Dewan Syuro Daarul Quran, KH Kosasih Lc dan Rektor UIN IB Padang, Dr. Eka Putra Wirman, MA. Bupati Pesisir Selatan , Hendrajoni mengapresiasi berdirinya Rumah Tahfiz tersebut.

baca juga: Sempat Tersendat, Saat Ini Pesanan Estalase di Pessel Mulai Laris Manis

"Kita sangat berharap dengan rumah tahfidz ini, bisa menjadi wadah masyarakat untuk mendidik anak-anak kita untuk cinta dan mempelajari Al-quran. Karena ini, merupakan langkah yang baik untuk generasi yang berakhlak dan cinta terhadap Al-quran," jelas Hendrajoni .

Dia mengatakan, Pemkab Pesisir Selatan sangat menyokong dan mendorong agar eksistensi Rumah Tahfidz bisa bergerak baik di daerah itu. Sebab, hal tersebut merupakan langkah mulia dalam menghadirkan generasi yang berkarakter dan agamais.

baca juga: Diluncurkan Kemendes, Pessel Kini Miliki Tiga Kampus Nagari

"Sehingga ke depannya, akan lahir generasi hebat yang dipandang Nasional, seperti halnya pahlawan kita dan juga sekaligus ulama di Pesisir Selatan , yakni Ilyas Yakub," terangnya.

Sementara itu, KH Kosasih Lc menyebut Rumah Tahfiz Alquran Syekh Abdurrahman merupakan cabang Daarul Quran, yang mana dipimpin Ustadz Yusuf Mansur dan tersebar hampir diseluruh provinsi bahkan memiliki cabang dihampir di seluruh Indonesia.

baca juga: Tahun Ini, Hewan Kurban di Pessel Berkurang

"Standarisasi yang dipakai semua mengadopsi sistem Daarul Quran. Dan untuk perkembangannya kita siap membina dan membekali rumah Tahfiz Alquran Syekh Abdurrahman lebih baik dan melahir anak-anak didik yang cerdas," pungkasnya.

[Kiki Julnasri Priatama]

baca juga: Pemkab Pessel Kucurkan Rp6,7 Miliar untuk Bangun Gedung Penyakit Paru di RSUD Painan

Penulis: Rezka Delpiera