Awasi UN, Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Kerahkan 414 Guru Pengawas

Petugas mengumpulkan telepon genggam dan sabak digital milik pelajar sebelum pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Senin (4/4). Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan selama UN.
Petugas mengumpulkan telepon genggam dan sabak digital milik pelajar sebelum pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Senin (4/4). Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan selama UN. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

KLIKPOSITIF  -- Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh , mencatat 3.533 siswa-siswi SMA/MA/SMK di mengikuti Ujian Nasional ( UN ) yang akan berlangsung dari 4-7 April mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh , Hasan Basri mengatakan, ribuan siswa-siswi itu disebar di 154 ruang kelas. Masing-masing kelas, diawasi oleh 2-3 guru pengawas.

baca juga: Target Swab Masal Belum Capai Target, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Pengambilan Sampel

"Total guru pengawas yang dilibatkan dalam UN kali ini, berjumlah sebanyak 414 orang," kata hasan Basri kepada kepada KATASUMBAR.com (Grup KLIKPOSITIF ), Senin, 4 April 2016.

Seluruh guru pengawas yang dilibatkan dalam UN ini, lanjutnya, sebelumnya sudah diberi pembekalan. Untuk itu, ia berharap agar para pengawas mempunyai komitmen untuk menjalani tugas dengan baik dan bertindak jujur.

baca juga: Jadi Primadona Wisatawan, Kawasan Normalisasi Batang Agam Akan Dipasangi Lampu Penerangan

BACA SELENGKAPNYA

Penulis: Riki S