Petugas Lantas Padang Tangkap Pegawai BUMN karena Bawa Narkoba

Petugas Satlantas Polresta Padang Brigadir Andes menahan tersangka IH, pegawai BUMN yang kedapatan membawa narkoba
Petugas Satlantas Polresta Padang Brigadir Andes menahan tersangka IH, pegawai BUMN yang kedapatan membawa narkoba (Istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Seorang personel Satuan Lalulintas Polresta Padang menangkap oknum pegawai BUMN di bidang telekomunikasi karena membawa narkoba jenis sabu-sabu di kawasan Pondok, Padang Selatan, Kamis 30 Agustus 2018 siang.

Penangkapan tersebut berawal ketika pegawai yang diketahui berinisial IH tersebut sedang mengendarai sebuah mobil jenis SUV dengan plat nomor T 41. Plat nomor mobil IH memancing kecurigaan polisi yang berpangkat Brigadir dengan nama Andes.

baca juga: Dilumpuhkan dengan Tembakan, Maling Kos-kosan di Padang Menyerah

Melihat plat nomor tersebut, Andes lantas menghentikan laju mobil IH dengan dugaan adanya praktek pemalsuan plat nomor kendaraan.

"Saat itu saya menduga, ia memalsukan plat nomornya, makanya ia dihentikan," kata Andes pada KLIKPOSITIF . Saat dihentikan, Andes langsung menemui IH yang masih berada di dalam mobil.

baca juga: Kupak Rumah Warga, Seorang Pria Ditembak Polisi

Ketika ditemui, IH memperlihatkan gerak-gerik yang tidak biasa. Hal itu lantas membuat Andes semakin curiga, dan memutuskan untuk mengamankan IH serta mobilnya ke pos Brigadir Motor (BM) di jalan Pemuda, Padang Barat.

"Sesampai di pos, saya dan dua rekan lainnya langsung melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Mobil IH kami geledah," tutur Andes.

baca juga: Jelang Pilkada, KPU Padang: Masih Ada Logistik yang Belum Diterima

Saat penggeledahan berlangsung, polisi malah menemukan satu paket sabu-sabu ukuran sedang di sebuah kotak rokok dalam mobil. Sadar, barang bawaannya diketahui polisi, IH lalu mencoba kabur dari pos.

"Namun gerakannya kalah sigap, sehingga tersangka berhasil diamankan kembali oleh salah satu rekan saya yang saat itu juga sedang bertugas di pos," ungkapnya.

baca juga: KPU Padang Hari Ini Mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara

Mendapati informasi tersebut, Kasatlantas Polresta Padang , Kompol Asril Prasetya langsung menghubungi pihak Ditresnarkoba Polda Sumbar.

"Tersangka langsung kami serahkan ke Subdit tiga Ditres Narkoba Polda Sumbar untuk pemeriksaan lebih lanjut," sebut Asril.

Di sisi lain, Panit satu Subdit tiga Ditres Narkoba Polda Sumbar, Iptu Martadius yang menerima tersangka dari Satlantas Polresta Padang kemudian langsung melakukan pengembangan untuk mengungkap asal barang haram di tangan IH itu.

Saat pengembangan lebih lanjut terungkap bahwa tersangka merupakan tamu dari salah satu hotel yang ada di Kota Padang .

"Pengembangan kami lakukan di dua lokasi hotel yang berbeda. Namun dari proses sementara, kami tidak mendapati barang bukti lain," papar Martadius.

Kendati demikian, saat ini tersangka IH telah ditahan di Ditresnarkoba Polda Sumbar untuk menjalani proses hukum. "Namun untuk penelusuran asal barang tetap kami lakukan," pungkasnya kemudian.

[Halbert Chaniago]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa